Published On: Sun, Jun 24th, 2018

Sinergi Pengamanan Pilkada Serentak, Lanal Tegal Terjunkan Intelijen

Suasana apel bersama pengamanan Pilkada Serentak 2018 Kota Tegal.

Suasana apel bersama pengamanan Pilkada Serentak 2018 Kota Tegal.

MN, Tegal – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal)Tegal menghadiri Apel Siaga Pengamanan Pilkada Serentak 2018 yang digelar di halaman Mapolreso Tegal Kota Jl. Pemuda No.01 Kota Tegal, Sabtu,(23/6).

Apel tersebut diikuti bersama jajaran Forkompinda Kota Tegal dan diikuti oleh para prajurit TNI-Polri, termasuk diantaranya perwakilan dari prajurit Lanal, unsur Linmas, serta Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tegal.

Di wilayah kerja Lanal Tegal sendiri akan menghadapi tiga hajat besar dalam gelaran Pilkada Serentak 2018 nanti, yang akan dilaksanakan pada hari Rabu 27 Juni mendatang.

Yang pertama adalah Pilgub Jateng yang diikuti oleh pasangan salon (paslon) Ganjar Pranowo-Taj Yasin yang bersaing dengan paslon Sudirman Said-Ida.

Sementara itu, di Kota Tegal sendiri berlangsung tahapan Pilwalkot, di mana terdapat lima paslon, yaitu Nursholeh-Wartono, Ghautsun-Muslih, Dedi Yon-Jumadi, Habib Ali-Tanti, dan Herujitno-Sugono.

Lalu di Kabupaten Tegal akan bertarung tiga paslon yaitu Roesbandi-Fatkhudin, Haron Bagas-Drajat, Umi Azisah-Ardi dalam pemilhan Bupati Tegal.

Sebagai informasi, di setiap hajat pemilihan kepala daerah tersebut terdapat calon petahana.

Danlanal Tegal Letkol Laut (P) Agus Hariyanto menekankan kepada seluruh prajurit baik TNI maupun Polri agar selalu menjaga netralitas, soliditas, dan saling bersinergi mengamankan jalannya Pilkada serentak ini.

“Saya harap tidak ada satupun anggota TNI-Polri yang terlibat politik praktis selama tahapan Pilkada serentak ini, politik kita adalah politik negara,” tegasnya.

Kemudian, Danlanal Tegal juga menyamaikan bahwa pihaknya turut menerjunkan apintelnya untuk membantu mengamankan jalannya hajat Pilkada Serentak ini.

“Kami juga telah melibatkan seluruh personel intel Lanal Tegal untuk senantiasa terus memantau situasi seiring dinamika politik yang berkembang saat ini. Kami berharap peran intel ini mampu untuk melakukan deteksi dini dan cegah dini demi terciptanya suasana yang kondusif di wilayah kerja Lanal Tegal,” pungkasnya.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com