Published On: Tue, Jul 31st, 2018

Sinergi TNI-Polri, Danlanal Tangkap Penyelundup BBM Bersubsidi

Penyerahan barang bukti penyelundupan BBM bersubsidi dari Danlanal Semarang kepada Kapolres Tuban.

Penyerahan barang bukti penyelundupan BBM bersubsidi dari Danlanal Semarang kepada Kapolres Tuban.

MN, Semarang – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo menyerahkan barang bukti satu unit truk tangki bermuatan solar kepada Kapolres Tuban AKBP Nana Haryono, Senin (30/7).

Pada saat penyerahan barang bukti itu, Komandan Lanal yang berada di bawah Lantamal V Koarmada II tersebut didampingi Pasops, Pasintel, serta Perwira Staf Lanal Semarang.

Penyerahan barang bukti dugaan penyelewengan berupa truk berkapasitas 13,5 ton tersebut, terkait peristiwa beberapa hari yang lalu di mana personil Posal Rembang dan anggota Sintel Lanal Semarang melaksanakan patroli darat di sekitar wilayah Kabupaten Rembang hingga ke wilayah Desa Bancar Kabupaten Tuban, atau sektor paling Timur wilayah kerja Lanal Semarang.

Dalam patroli tersebut tim mencurigai gerak gerik dari truk tangki milik PT. BPE yang disinyalir melakukan pelanggaran hukum, yakni mendistribusikan BBM solar bersubsidi yang dijual dengan harga industri.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ternyata truk tersebut terbukti melakukan pelanggaran yang disangkakan itu, sehingga dilaksanakan pelimpahan perkara kepada Polres Tuban oleh Danlanal Semarang.

Danlanal Semarang menjelaskan bahwa dikarenakan tempat kejadian perkara (TKP) berada di Desa Sowan Bancar Kabupaten Tuban yang merupakan wilayah hukum Polres Tuban, maka seluruh barang bukti diserahkan ke Polres Tuban.

“Mengingat tempat  kejadian perkara berada di wilayah hukum Polres Tuban, maka seluruh barang bukti kami serahkan ke Polres Tuban yang nantinya proses hukum akan ditangani oleh Polres Tuban,” ujarnya.

Menyambut penyerahan ini, Kapolres Tuban memberikan apresiasi dan mengucapakan terima kasih kepada Komandan Lanal Semarang atas bantuan dan kerja sama yang diberikan, serta Kapolres Tuban juga berjanji akan mengusut tuntas kasus ini dan akan mengadakan swiping terhadap perusahaan perusahaan yang menggunakan jasa dari PT. BPE.

“Terima kasih kepada Komandan Lanal Semarang dan jajarannya atas bantuan dan kerjasamanya dalam menegakan proses hukum ini. Saya akan tindak lanjuti pelimpahan berkas perkara ini,” ujar Kapolras Tuban.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut Komandan Kodim Tuban Letkol Inf. Nor Wicahyanto.

Usai penyerahan barang bukti ke Polres Tuban, Danlanal Semarang sekaligus berkunjung ke Kantor Pemerintah Kabupaten Tuban dan diterima oleh Wakil Bupati Tuban Ir.Noor Nahar Husein, dilanjutkan singgah di Kodim Tuban. Dalam kesemlatan itu, Danlanal meninjau Bangunan Baru Posal Tuban yang terletak di Desa Bancar Kabupaten Tuban.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com