Published On: Wed, Nov 1st, 2017

Singgah di Belawan, KRI Bung Tomo-357 Open Ship

Foto bersama para siswa TK Hang Tuah II Belawan dengan para prajurit KRI Bung Tomo-357.

Foto bersama para siswa TK Hang Tuah II Belawan dengan para prajurit KRI Bung Tomo-357.

MN, Medan – Setelah melaksanakan pelayaran selama 30 hari dari Lebanon, KRI Bung Tomo-357 yang dikomandani oleh Kolonel Laut  (P) Heri Triwibowo memasuki Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Belawan merupakan salah satu pelabuhan yang disinggahi oleh KRI yang baru saja menyelesaikan misi perdamaian PBB di Lebanon ini. Sebelumnya, KRI Bung Tomo-357 yang diawaki oleh 107 prajurit TNI AL ini singgah di beberapa pelabuhan, yakni Port Said Mesir, Jeddah Islamic Port, Salalah Oman, dan Colombo Srilanka.

Kedatangan KRI Bung Tomo-357 di Pelabuhan Belawan disambut oleh Wadan Lantamal I Belawan Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso yang juga disertai para Asisten Komandan Lantamal I, Kamis (26/10).

Setelah merapat di Pelabuhan Belawan, Komandan KRI Bung Tomo-357 yang juga selaku Komandan Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I/UNIFIL, mendapat pengalungan bunga dari dua murid TK Yayasan Hang Tuah sebagai bentuk ucapan selamat datang kembali ke tanah air.

Mewakili Komandan Lantamal, Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso selaku Wadan Lantamal I Belawan mengucapkan selamat datang kepada seluruh Prajurit KRI Bung Tomo-357 di tanah air. Menurutnya, Lantamal turut Belawan bangga menyambut kedatangan KRI Bung Tomo-357 beserta prajuritnya yang telah mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia lewat misi perdamaian dunia.

Selama merapat di Belawan, Kapal Perang jenis Multi Role Light Fregate ini juga menggelar Open Ship. Open Ship kali ini diikuti oleh 59 murid TK Yayasan Hang Tuah Cabang Belawan.

Menurut Kepala Sekolah TK II Yayasan Hang Tuah Erlina Sufiani Siregar, SPd, kunjungan ke KRI Bung Tomo-357 adalah sebagai bentuk pengenalan kepada murid-murid TK Yayasan Hang Tuah tentang kapal kapal perang yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut.

Selain itu, kunjungan ke KRI Bung Tomo-357 ini  diharapkan dapat menumbuhkan minat kebaharian dan kebanggaan sebagai murid murid TK yang dibina oleh TNI AL.

Selain diikuti oleh murid murid TK, Open Ship ini juga dihadiri oleh para orang tua murid dan staf pengajar TK Yayasan Hang Tuah Cabang Belawan.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com