Published On: Tue, Dec 5th, 2017

Sukses Gelar Nusatic, Indonesia Siap Rajai Pasar Ikan Dunia

Menteri KP Susi Pudjistuti dalam ajang Pameran Ikan Hias Internasional (2nd Indonesia Ornamental Fish and Aquatic Plant Show) Nusantara Aquatic (Nusatic) 2017.

Menteri KP Susi Pudjistuti dalam ajang Pameran Ikan Hias Internasional (2nd Indonesia Ornamental Fish and Aquatic Plant Show) Nusantara Aquatic (Nusatic) 2017.

MN, Tangerang – Hari ketiga Pameran Ikan Hias Internasional (2nd Indonesia Ornamental Fish and Aquatic Plant Show) Nusantara Aquatic (Nusatic) 2017 telah dikunjungi lebih dari tiga ribu orang. Tercatat pada hari kedua pengunjung telah mencapai angka 3.061 orang,

“Saat ini dilaporkan sudah bertambah 800 orang yang berkunjung, semoga sampai penutupan hari ini bisa lebih dari 4000 orang berkunjung ke Nusatic,” ujar Ketua Penyelenggara Nusatic Lukas Siddharta dalam laporannya mengawali acara pemberian pe

nghargaan kepada pemenang kontes ikan hias. Ada delapan jenis ikan hias yang diperlombakan yakni ikan Koi, Koki, Louhan, Arwana, Betta, Discus, Guppy, dan Killifish, juga ada kontes aquascape terbaik.

Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Alam dan Jasa Kemenko Maritim Agung Kuswandono menegaskan keyakinannya bahwa Indonesia siap merajai pasar ikan hias dunia bila pemerintah dan swasta bekerja sama dengan baik.

“Kita harus melihat industri ikan hias memerlukan penanganan khusus, mulai dari penangkaran, pembudidayaan, perizinan, hingga transportasi. Ikan hias diantar dalam keadaan hidup,” jelasnya

Lebih lanjut, ia juga mengingatkan bahwa tahun depan tiap-tiap propinsi perlu diundang untuk berpartisipasi. “Kita perlu angkat keunikan ikan-ikan endemic Indonesia. Tiap daerah perlu memamerkan kekayaan perikanan yang ada, baik ikan untuk dikonsumsi dan ikan-ikan hias. Ikan kita, sumber daya kita ini luar biasa. Saya yakin untuk Nusatic tahun depan kita akan membuka 4 hall, dua kali lebih luas dibanding tahun ini,” lanjutnya.

Deputi Agung juga mengajak seluruh pihak yang terlibat untuk membuat ajang yang lebih meriah dan lebih terdengar gaungnya di dunia internasional.

“Kita harus membuat gaung Nusatic terdengar di luar negeri. Tahun depan kita harus membuat Nusatic ke-3 lebih baik dari sekarang”.

About the Author

-

Redaktur

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha