Published On: Sat, Dec 2nd, 2017

Tahun 2018, Tantangan bagi Gateway Container Line Semarang

M Arifin

MN, Semarang – Perusahaan Logistik PT Gateway Container Line (GCL) Semarang berkeyakinan merealisasikan target kenaikan pendapatan sebesar 10% pada tahun 2018, walaupun sejumlah kondisi menjadi tantangan perusahaan. Hal itu dikatakan oleh Branch Manager GCL cabang Semarang, M Arifin kepada Maritimnews, Jumat (1/12).

“Tahun 2018 akan menjadi tahun yang penuh tantangan. Kita akan menghadapi sejumlah event besar dan hari libur cukup banyak. Menjelang akhir tahun, misalnya, Hari Natal akan jatuh pada hari Senin. Tahun Baru pun demikian, akan jatuh pada hari Senin yang disertai dengan cuti bersama dan liburan panjang sekolah,” jelasnya.

Bahkan event politik seperti pemilihan kepala daerah (PILKADA) serentak, serta pagelaran sepakbola Piala Dunia 2018 bakal menjadi tantangan yang dapat berpengaruh terhadap kegiatan bisnis.

Tantangan lain yang dihadapi adalah trend bisnis online atau e-commerce. “Trend ini sudah merambah ke berbagai sektor terutama dalam aktivitas belanja online. Kami sebagai perusahaan terkait jasa pengiriman tentu harus memiliki stategi yang tepat dan inovatif dalam mengantisipasi berbagai tantangan kedepan,” ujar Arifin.

Disamping sejumlah tantangan umum di atas, Arifin menggarisbawahi tantangan khusus yang dihadapi oleh para pelaku bisnis fowarding dan jasa pengiriman di Jawa Tengah. Dimana Jawa tengah memiliki karakter tersendiri dengan diapit oleh dua kawasan yang memiliki dua bandar udara besar dan dua pelabuhan besar.

Kendati demikian, pungkas Arifin, sejumlah situasi maupun kondisi pasti akan menjadi tantangan tersendiri bagi dunia usaha. Diyakini bahwa dengan berpegang pada prinsip dan filosofi GCL serta strategi yang inovatif, manajemen sangat optimis mampu merealisasikan target kenaikan pendapatan perusahaaan di tahun 2018 mendatang.

(Bayu/MN)

About the Author

- Jurnalis Maritimnews.com

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com