Published On: Sun, Apr 2nd, 2017

Tanggap Bencana Alam, Satlinlamil Jakarta Gelar Latihan Embarkasi dan Debarkasi

Prajurit Satlinlamil Jakarta sedang melaksanakan latihan embarkasi ke KRI  Teluk Amboina 503.

Prajurit Satlinlamil Jakarta sedang melaksanakan latihan embarkasi ke KRI Teluk Amboina 503.

MNOL, Jakarta – Sebanyak 135 prajurit Satlinlamil Jakarta melakukan latihan embarkasi dan debarkasi di Gedung Laut Natuna dan Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (30/3).

Kegiatan latihan embarkasi dan debarkasi Satlinlamil Jakarta ini berlangsung selama 1 bulan yang dimulai sejak 13 Maret hingga 30 Maret 2017. Materi yang diberikan kepada para peserta latihan meliputi prosedur dalam pelaksanaan embarkasi dan debarkasi baik personil, material maupun logistik lainnya terkait dengan tugas pokok Kolinlamil sebagai pembina angkutan laut militer nasional.

Kegiatan latihan ini bertujuan melatih para prajurit Satlinlamil Jakarta agar siap, tanggap dan cepat dalam melaksanakan penanggulangan bencana alam sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

“Materi latihan meliputi proses prosedur dalam pelaksanaan kegiatan embarkasi dan debarkasi dalam rangka mendukung OMP maupun OMSP,” jelas Pasops Satlinlamil Jakarta Mayor Laut (P) Zulfahmi.

Lebih jelas Komandan Satlinlamil Jakarta Kolonel Laut (P) Sigit Santoso mengatakan, Satlinlamil Jakarta adalah salah satu unsur Komando Pelaksana (Kolak) angkutan laut militer ataupun angkutan laut nasional dari Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil). Kolinlamil sebagai kotama pembinaan operasional mengkoordinasikan dan menyusun rencana serta program angkutan laut untuk seluruh jajaran TNI dan Polri. Sebagai Kotama pengemban tugas operasional, pada saat ini Kolinlamil mengoperasikan beberapa Kapal/KRI dari berbagai jenis, antara lain : Angkut Tank (AT), Bantu Umum (BU), Bantu Angkut Personel (BAP) dan jenis Landing Platform Dock (LPD). (Anugrah/MNOL)

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com