Published On: Mon, Oct 9th, 2017

Taruna AAL Raih Peringkat 4 Defile Peringatan HUT TNI

Defile Pasukan Taruna AAL HUT TNI 2017.

Defile Pasukan Taruna AAL HUT TNI 2017.

MN, Surabaya – Batalyon Upacara Taruna Akademi Angkatan Laut (Taruna AAL) berhasil meraih Juara 4 Defile Pasukan dalam Upacara dan Defile Peringatan ke-72 Hari Ulang Tahun TNI Tahun 2017 yang berlangsung di Dermaga Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon, Banten, Kamis (5/10).

Prestasi ini terasa sangat membanggakan karena sebagai wakil dari keluarga besar Akademi Angkatan Laut dalam upacara dan Defile HUT ke-72 TNI ini, para Taruna AAL mampu bersaing dengan 18 Batalyon Upacara petarung terbaik yang dimiliki TNI.

Setelah melalui penilaian ketat dari tim juri, Batalyon Upacara Taruna AAL dengan Komandan Batalyon Sermatutar (P) Reiva Candra merebut posisi keempat dengan nilai 958,25 pada saat melaksanakan defile pasukan. Posisi pertama diraih oleh Batalyon Upacara Kopaskhas dengan nilai 965,39 sementara posisi kedua diraih oleh Batalyon Upacara Kopasus dengan mengantongi nilai 961,83, dan Batalyon Upacara Koarmabar menempati urutan ketiga dengan nilai 960,75.

Selain itu penampilan Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL juga berhasil menorehkan prestasi sebagai penampilan Genderang Suling (GS) terbaik dalam upacara dan defile tersebut. Raihan prestasi ini membuat bangga dan haru Komandan Resimen AAL Kolonel Laut (P) Edwin yang setiap hari turut langsung melatih dan memberikan semangat kepada para Taruna AAL pada gladi persiapan menjelang pelaksanaan upacara dan defile.

Para pemenang lomba defile pasukan mendapat hadiah berupa uang pembinaan dari Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com