Published On: Wed, Mar 8th, 2017

Temui Harry Tanoesoedibjo, Kepala Bakamla RI Sampaikan Tugas dan Fungsi Penjaga Laut

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Arie Soedewo dan Harry Tanoesoedibjo

MNOL, Jakarta – Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. melakukan pertemuan dengan salah satu tokoh nasional sekaligus Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo di stasiun TV swasta nasional miliknya di Jakarta Pusat, Selasa (7/3/2017).

Rombongan Kepala Bakamla RI disambut dengan hangat Hary Tanoesoedibjo beserta jajarannya. Kunjungan ini diikuti pula oleh jajaran pejabat tinggi Bakamla RI, antara lain Plh. Deputi Inhuker Bakamla RI Erbagtyo Rohan, S.H., M.H., Direktur Latihan Laksma TNI Muspin Santoso, S.H., M.Si. (Han)., Direktur Hukum Laksma TNI Yuli Dharmawanto, S.H., M.H., Direktur Kerja Sama Sandi, S.H., M.H., dan Kepala Biro Umum Kolonel Laut (P) Suradi A.S., S.T., S.Sos., M.M.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai silaturahmi antara lembaga pemerintah dengan media massa di Indonesia. Kesempatan ini digunakan pula sebagai kegiatan untuk memperkenalan Bakamla RI baik tugas maupun fungsinya dalam  lingkup kegiatan yang dilakukan olehnya.

Sementara itu Harry Tanoesoedibjo menyatakan dukungannya terhadap upaya Bakamla dalam mengamankan perairan yurisdiksi nasional. Harry mengakui tugas Bakamla itu sangat berat mengingat perannya sebagai leading sector atau playmaker keamanan dan keselamatan maritim Indonesia.

Bakamla) RI merupakan Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang dilegitimasi oleh UU No 32 tahun 2004 tentang Kelautan dan Perpres No 178 tahun 2014. Lembaga ini telah diproyeksikan menjadi Indonesia Coast Guard yang merupakan tolok ukur kemajuan visi maritim pemerintah dalam menghilangkan ego sektoral.

Diharapkan melalui kegiatan perkenalan ke media massa (media visit), lembaga bermotto ‘Rekasmadhiva Camudresu Nusantarasya’ itu dapat lebih dikenal oleh rekan-rekan media. Bakamla juga telah membuka diri untuk media dapat dengan praktis mengemas informasi yang disampaikan kepada masyarakat luas.

(Ari/MN)

About the Author

-

Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha