Published On: Fri, Nov 3rd, 2017

Tiba di Kolinlamil, KRI Bung Tomo-357 Disambut Panglima TNI

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo didampingi Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo selaku Komandan Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL saat pemeriksaan pasukan dalam upacara Penerimaan Satgas MTF Konga XXVIII-I/UNIFIL di Dermaga Kolinlamil.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo didampingi Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo selaku Komandan Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL saat pemeriksaan pasukan dalam upacara Penerimaan Satgas MTF Konga XXVIII-I/UNIFIL di Dermaga Kolinlamil.

MN, Jakarta – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyambut kembalinya Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Bung Tomo-357 usai bertugas di Lebanon sebagai Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL/United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL).

Penyambutan kedatangan kapal perang tersebut dilaksanakan melalui upacara militer di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tanjung Priok Jakarta Utara, Kamis (2/11), sebagai inspektur upacara Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Pada kesempatan ini juga hadir Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.AP. beserta sejumlah pejabat tinggi baik dari Mabes TNI maupun TNI AL.

Sebelumnya, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksma TNI Yudo Margono menyambut kedatangan Panglima TNI di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil yang dilanjutkan dengan paparan oleh Komandan KRI Diponegoro Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo selaku Komandan Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL.

Panglima TNI  mengatakan bahwa semangat yang prajurit tunjukan pada misi MTF ini telah menambah kapasitas diplomasi Indonesia dan memperbesar peran TNI di mata dunia internasional.

Sukses yang diraih dalam setiap misi PBB harus dijadikan referensi untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas baik dari aspek manajerial maupun operasional, termasuk pengulasan pengetahuan dan operasi, kepemimpinan, serta kemampuan kontraksi sosial dan keterampilan prajurit, di mana pada sisi lain sukses tersebut harus menjadi tantangan dan membuat TNI lebih siap lagi dan lebih waspada lagi.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Panglima TNI juga menekankan beberapa hal, yaitu agar setiap prajurit menyongsong tugas ke depan dengan penuh semangat, dedikasi, dan disiplin. Kemudian hindari sikap perilaku primitif seperti penyalahgunaan narkoba dan premanisme, kuatkan soliditas  dan solidaritas sesama prajurit serta pegang teguh netralitas TNI untuk tidak terlibat pada politik praktis.

Panglima TNI pada amanatnya juga tidak lupa menyampaikan salam hormat atas nama Panglima TNI dan seluruh  prajurit TNI kepada keluarga masing-masing yang telah mendorong prajurit melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

About the Author

- Redaktur

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha