Published On: Tue, Jul 11th, 2017

Tingkatan Mentalitas, STTAL Gelar Kauseri Agama

Suasana kauseri agama Islam di STTAL yang menghadirkan Ustadz Dadi Supriadi, S.Ag. untuk memberikan siraman rohani kepada seluruh civitas akademika STTAL.

Suasana kauseri agama Islam di STTAL yang menghadirkan Ustadz Dadi Supriadi, S.Ag. untuk memberikan siraman rohani kepada seluruh civitas akademika STTAL.

MN, Surabaya – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh civitas akademika, Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) mengundang Ustadz Dadi Supriadi, S.Ag. dari Karawang, Jawa Barat untuk memberikan siraman rohani. Acara ini diselenggarakan di Gedung Pulau Marore, STTAL, Bumimoro, Surabaya (10/7).

Kehadiran ustadz Dedi Supriadi, S.Ag merupakan kali ketiga dalam dua bulan terakhir ini. Sebelumnya, Alumni IAIN Sunan Gunung Jati itu memberikan siraman rohani pada bulan Romadhan lalu.

Menurut Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Dr. Siswo H.S., M.MT., kegiatan kauseri agama ini merupakan wahana yang harus dilestarikan dan dijadikan suatu momentum untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT dan mentalitas kita dalam melaksanakan tugas pokok yang kita emban.

Selain itu, kauseri agama juga sebagai refleksi secara pribadi dan melihat kembali perbuatan kita di masa lalu,  serta mengoreksi diri kita masing-masing dengan kaca mata agama Islam. Selanjutnya kita mengevaluasi diri, apakah prilaku kita banyak yang melanggar syariat Islam atau banyak perbuatan kita yang tidak diridhoi Allah SWT.

“Kemudian lakukan perubahan untuk memperbaiki diri dengan meningkatkan keimanan dan taqwa kita, yang pada gilirannya akan meningkatkan mentalitas kita sebagai prajurit TNI AL yang berakhlak mulia,” ujar Komandan STTAL.

Untuk itu, Komandan STTAL mengajak kepada seluruh civitas akademika STTAL untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dengan membentengi diri, menjaga moril dan moralitas pribadi, dengan memperbanyak dan meningkatkan mutu ibadah dan amal kebajikan. Sehingga kita senantiasa tetap bersikap dan bertindak sesuai dengan koridor prajurit sapta marga.

“Marilah kita meneladani Rasulullah SAW baik dalam beribadah maupun dalam perilaku kehidupan sehari-hari guna meningkatkan kualitas pengabdian kita kepada bangsa dan Negara khususnya TNI AL,” ujarnya.

Komandan STTAL berharap agar dengan penyelenggaraan  kauseri agama Islam ini dapat meningkatkan kedisiplinan dan moralitas kita guna menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan.

Anugrah/MN

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com