Published On: Wed, Feb 15th, 2017

Tingkatkan Kemampuan di Air, Marinir Latihan Renang di Laut Ambon

Latihan renang Yonmarhanlan IX  Ambon di Teluk Ambon.

Latihan renang Yonmarhanlan IX Ambon di Teluk Ambon.

MNOL, Ambon – Dalam rangka memantapkan dan meningkatkan kemampuan renang, prajuritBatalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon melaksanakanrenang laut di teluk Ambon, Maluku, Selasa (14/02/2017).

Kegiatan yang dipimpin langsung Komandan Yonmarhanlan IX  Letkol Marinir Teguh Santoso tersebut diawali dengan pemanasan dan senam kemudian dilanjutkan dengan renang di laut dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) menempuh jarak 500 meter.

Komandan Yonmarhanlan IX  Letkol Marinir Teguh Santoso mengatakan, tujuan dilaksanakannya renang laut yaitu selain sebagai latihan rutin bagi prajurit, juga sebagai wahana melatih ketahanan fisik dan mental prajurit Yonmarhanlan IX Ambon.

Disamping itu, juga untuk menguji kemampuan prajurit berenang di laut dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan sekaligus sebagai bahan evaluasi untuk peningkatan pada latihan berikutnya.

“Jarak yang ditempuh dalam renang laut ini sejauh 500 meter dengan menggunakan gaya dada dan gaya bebas, sesuai kemampuan prajurit,” jelasnya.

About the Author

- Redaktur

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha