Published On: Mon, Apr 10th, 2017

Tingkatkan kemampuan menulis Prajurit, Dispen Kormar adakan Pelatihan Jurnalistik

Guna meningkatkan kemampuan menulis, para peserta yang terdiri dari tantama dan bintara di lingkungan Kormar dibekali pelatihan jurnalistik.

MNOL, Jakarta – Guna meningkatkan keterampilan Jurnalistik dan Fotografi personel di jajaran Korps Marinir, Dinas Penerangan Korps Marinir (Dispen Kormar) menggelar Latihan Dalam Dinas (LDD) Jurnalistik dan Fotografi Korps Marinir Tahun Anggaran 2017 di Batalyon Infanteri 4 (Yonif-4) Marinir Cilandak Jakarta Selatan dan sekitarnya. Senin (10/04/2017).

Latihan Dalam Dinas Jurnalistik dan Fotografi Korps Marinir Tahun Anggaran 2017 tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten Personel  (Aspers)  Komandan Korps Marinir (Dankormar) Kolonel Marinir) Endang Taryo, S.E., yang diwakili oleh Kepala Dinas Penerangan Korps Marinir (Kadispen Kormar) Letkol Marinir Ahmad Hanifah. S.E.

LDD  yang berlangsung selama 4 hari ini dilaksanakan mulai tanggal 10 sampai 13 April 2017 tersebut, diikuti 21 orang peserta dari strata Bintara dan Tamtama, dari satuan-satuan   di jajaran Penerangan Korps Marinir seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan ini, Dispen Kormar melibatkan para personel berpengalaman dari jajaran Penerangan Korps Marinir dan pengajar dari luar guna memberikan materi kepada para peserta LDD diantaranya perihal Dasar-Dasar Jurnalistik, Teknik Pengambilan gambar, Dasar-dasar Fotografi, Teknik penulisan berita, Praktek Pengambilan gambar, Teknik Desain Photoshop, Praktek Penulisan Berita Online dan Manajemen Publikasi.

Aspers Dankormar dalam amanat pembukaannya yang dibacakan Kadis Kormar mengatakan, bahwa di abad ke 21 ini, perkembangan teknologi informasi semakin canggih dan Modern, Hal ini berbanding lurus dengan aktivitas sehari-hari yang senantiasa menggunakan peralatan serba modern. Semua orang di abad ke 21 ini dituntut agar melek teknologi dan selalu haus akan informasi.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menghasilkan jurnalis-jurnalis yang memiliki kemampuan dan penguasaan materi, agar nantinya dapat diaplikasikan di tempat tugasnya. ”Saya berharap para peserta LDD yang merupakan perwakilan dari seluruh satuan Korps Marinir dapat memanfaatkan kegiatan LDD ini dengan baik.” kata Kadispen Kormar.

Hadir dalam acara tersebut Para Paban Asisten Dankormar, Para Perwira Dispen Kormar serta Para Instruktur dari LKBN Antara dan  Kantor Berita RMOL. (Sutisna/MN)

 

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com