Published On: Sat, Sep 24th, 2016

Tingkatkan Kualitas SDM, Kolatarmabar Gelar Pelatihan Selam Dasar Tahun 2016

Dankolatarmabar Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr (Han)., membuka Pelatihan Selam Dasar Tahun 2016, di lapangan apel Mako Kolat Koarmabar Jalan Gunung Sahari Raya No.67 Jakarta Pusat, Jumat (23/9).

Dankolatarmabar Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr (Han)., membuka Pelatihan Selam Dasar Tahun 2016, di lapangan apel Mako Kolat Koarmabar Jalan Gunung Sahari Raya No.67 Jakarta Pusat, Jumat (23/9).

MNOL – Jakarta, Komandan Komando Latihan Komando Armada RI Kawasan Barat (Dankolatarmabar) Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr (Han)., membuka Pelatihan Selam Dasar Tahun 2016, di lapangan apel Markas Komando (Mako) Kolat Koarmabar, Jalan Gunung Sahari Raya No.67 Jakarta Pusat, Jumat (23/9). Pelatihan Selam Dasar tersebut diikuti 130 personel dari Kolat Koarmabar.

Dankolatarmabar Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr (Han)., dalam amanatnya antara lain mengatakan, pelatihan selam dasar ini sebagai wujud upaya peningkatan sumber daya manusia untuk menyiapkan personel yang unggul, yang memiliki kemampuan dan terampil di bidang penyelaman. Adapun tujuan pelatihan ini diharapkan para personel Kolatarmabar mempunyai kemampuan menggunakan peralatan dan melakukan penyelaman tingkat dasar.

Lebih lanjut Dankolatarmabar mengatakan bahwa personel yang dilibatkan adalah personel Kolat Koarmabar baik tingkat Perwira, Bintara dan Tamtama yang sudah dan belum memiliki brevet selam. Pelatihan kurang lebih 9 hari dengan melalui tahapan-tahapan seperti, pengecekan kesehatan di Diskes Koarmabar, chamber di RSAL Dr. Mintoharjo, pelajaran teori di kelas dan di lapangan serta praktek menyelam di kolam renang Mabesal.

Mengakhiri amanatnya, Dankolatarmabar memberikan penekanan kepada para peserta latihan bahwa untuk mencapai suatu tingkatan profesionalitas tidak hanya cukup melaksanakan pelatihan di Kolat Koarmabar, namun dituntut tetap menimba ilmu menyelam secara terus menerus yang pada saatnya akan membentuk jati diri prajurit matra laut yang profesional dan mampu menghadapi tugas serta hambatan di bidang penyelaman di masa mendatang.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com