Published On: Sat, Mar 3rd, 2018

Tingkatkan Produktivitas, PT BKI Renovasi Kantor Cabang Cirebon

Dirut BKI Rudiyanto menggunting pita peresmian renovasi cabang BKI Cirebon

MN, Cirebon – PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI merupakan Perusahaan BUMN Jasa Survey dan Sertifikasi yang bergerak di bidang Jasa Klasifikasi dan merupakan jenis Usaha satu-satunya milik Indonesia. Perusahaan ini, kini terus meningkatkan produktifitasnya melalui pengembangan layanan Jasa Usaha serta optimalisasi atas aset yang dimilikinya.

Dalam rangka memberikan layanan jasa terbaik bagi pelanggan, BKI resmikan renovasi pembangunan Gedung Kantor Cabang Cirebon yang berlokasi di Alamat Jl. Tuparev KM.3, Pilangsari, Kedawung, Cirebon, Propinsi Jawa Barat. Renovasi Kantor ini merupakan Peremajaan dari Gedung lama sebelumnya yang ditempati di lokasi yang sama.

Pembangunan renovasi Gedung tersebut diresmikan oleh Komisaris Utama, Laksda TNI (Purn) Sukatno dan Direktur Utama, DR. Rudiyanto. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Cabang BKI Cirebon beserta Jajaran serta beberapa perwakilan Stakeholder terkait.

Pada kesempatan tersebut, Rudiyanto juga menyampaikan harapannya terkait pembangunan Gedung Baru ini yang diharapkan dapat meningkatkan etos kerja produktif bagi pegawai dalam memberikan layanan prima bagi pelanggan,

“Gedung Kantor Cabang Cirebon yang Baru di renovasi ini Diharapkan dapat menambah efektifitas serta meningkatkan semangat dan etos dalam bekerja bagi pegawai dalam memberikan layanan terbaik bagi pelanggan yang berdampak pada meningkatnya kepuasan pelanggan, terutama pelanggan di wilayah Jawa Barat dan sekitarnya sesuai wilayah Operasi nya,” jelas Rudi.

BKI cabang Cirebon memiliki cakupan wilayah layanan jasa meliputi Propinsi Jawa Barat hingga beberapa wilayah di Propinsi Jawa Tengah seperti Indramayu, Brebes, Tegal dan sekitarnya.

Investasi terhadap renovasi pembangunan gedung baru kantor cabang Cirebon ini senilai Rp. 2.4 Milyar dengan waktu pengerjaan pembangunan renovasi Gedung selama 8 (delapan) bulan.

Lebih lanjut, Rudiyanto menjelaskan proses renovasi pembangunan gedung memerlukan waktu 8 Bulan, namun hal tersebut tidak akan mempengaruhi kegiatan layanan Jasanya sehingga diharapkan tetap mampu untuk meraih target yang telah ditetapkan.

“Seperti halnya pada tahun lalu, Cirebon yang merupakan Cabang Pratama ini mampu membukukan Rp15.8 Milyar atau 105% dari target yang ditetapkan Perusahaan,” pungkasnya.

Pada tahun 2017 lalu, Kantor Cabang Cirebon yang merupakan Kantor Cabang Pratama ini berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp15.8 Milyar atau melampaui target yang di tetapkan sebesar 105% dari target yang ditetapkan Korporasi, pendapatan yang di dapat dari portofolio bisnis Jasa klasifikasi dan statutoria sebesar 65.2% sedangkan dari sektor Jasa Komersial sebesar 34.7% dari pendapatan yang dibukukan.

BKI saat ini memiliki lebih dari 20 Kantor Cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan kategori cabang yakni Kantor Cabang Utama, Kantor Cabang Madya, dan Kantor Cabang Pratama, pembagian Kantor Cabang tersebut dibagi atas cakupan wilayah layanan Jasa nya.

Sekilas perkembangan PT BKI

BKI merupakan Perusahaan Jasa Survey dan Sertifikasi Teknik. BUMN ini memiliki logo jangkar kapal yang identik dengan sektor perkapalan dan maritim, namun kini BKI juga tengah melakukan ekspansi usaha melalui beberapa inovasi yang dilakukan terhadap pengembangan layanan Jasa Usaha nya selain untuk menyesuaikan kebutuhan dari para pelaku usaha di Indonesia maupun layanan Jasa untuk mendukung beberapa proyek program Pemerintah dalam rangka percepatan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi nasional.

Pengembangan layanan Jasa Usaha yang dilakukan di beberapa sektor diantaranya seperti layanan Jasa di sektor industri Migas, Infrastuktur sarana dan prasarana perhubungan, validasi dan pendataan pemerintahan, sertifikasi SMK3 dan TKDN, serta layanan jasa Konsultan pengawas atas beberapa proyek strategis nasional seperti Palapa Ring dan Tol Laut.

Pengembangan layanan jasa juga dilakukan oleh BKI melalui pemutakhiran digital services nya yakni dengan menyediakan beberapa aplikasi mobile yang dapat memudahkan pelanggan memantau aktivitas layanan jasa Klass, aplikasi BKI Mobile tersebut dapat di unduh secara cuma-cuma di google playstore.

Sedangkan terkait Optimalisasi aset dilakukan dalam rangka meningkatkan efektifitas guna memberikan layanan prima kepada pelanggan maupun pengembangan aset melalui jasa sewa ruangan Gedung seperti layanan tenant di lingkungan Kantor.

Perusahaan yang berkantor pusat di bilangan Jakarta utara ini,  saat ini tengah menyelesaikan pembangunan Kantor Pusat Gedung Graha BKI 12 lantai dengan nilai investasi sebesar 200 milyar.

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com