Published On: Sun, May 27th, 2018

Tingkatkan Sinergi TNI-Polri, Kasarmada II Buka Puasa Bersama Kapolda Jatim

Foto bersama para peserta buka puasa bersama dengan Kapolda Jatim.

Foto bersama para peserta buka puasa bersama dengan Kapolda Jatim.

MN, Surabaya – Mewakili Panglima Komando Armada (Pangarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, Kepala Staf Koarmada (Kasarmada) II Laksamana Pertama TNI ING Sudihartawan menghadiri acara buka puasa bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin beserta Forkopimda Provinsi Jatim, yang bertempat di Masjid Arif Nurul Huda Polda Jatim, Surabaya, Sabtu, (26/5).

Acara buka puasa bersama tersebut, diawali dengan Tilawatil Qur’an dan pemberian santunan kepada 100 orang anak yatim Yayasan Baitul Amin lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Kapolda Jatim.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim  menyampaikan apresiasi atas kekompakan antara kepolisian, TNI, dan Pemprov Jatim yang dikomandani oleh Sukarwo selaku Gubernur Jatim.

Kekompakan tersebut ditunjukkan dengan menyikapi teror bom beberapa waktu lalu di Surabaya. Forkopimda Jatim dengan guyub meninjau langsung ke lapangan, menenangkan, dan memberikan semangat serta empati kepada masyarakat.

“Saya bersyukur dan berterimakasih, Pakde Karwo mampu menjaga kondisi di Jatim yang guyub dan rukun,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa kekompakan lainnya ditunjukkan Pakde Karwo dengan sukses menjaga kestabilan sejumlah bahan pokok di Jatim.

Sementara itu, salah satu guru besar dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Prof. KH. Ahmad Muzakia, dalam ceramahnya menyampaikan bahwa kerja keras merupakan kunci menggapai sukses di segala kehidupan. Keharusan untuk kerja keras tersebut dicontohkan dalam berpuasa.

“Umat tidak melakukan hubungan suami isteri, tidak boleh makan dan minum sebulan penuh, serta harus menahan diri untuk waktu yang ditentukan selama sebulan. Kesemuanya merupakan sebuah kerja keras dan sebuah contoh untuk mencapai sebuah keberhasilan kehidupan,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Gubernur Jatim Soekarwo beserta isteri, Pangdam V/BRW Mayjen TNI Arif Rahman beserta isteri, Kasgartap III Surabaya Brigjen TNI (Mar) Lukman Hasyim beserta isteri, Komandan Kodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Maman Firmansyah, Kadepjian Kodiklatal, seluruh Forkopimda Jatim serta undangan lainnya.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com