Published On: Sat, Feb 17th, 2018

Tinjau Docking KRI Teluk Hading-538, Kaskolinlamil Dukung Industri Galangan Kapal Dalam Negeri

Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Irwan Achmadi saat kunjungan kerjanya ke galangan PT. Mina Muara Emas, Pangkal Balam, Bangka Belitung yang sedang melaksanakan docking KRI Teluk Hading 538.

Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Irwan Achmadi saat kunjungan kerjanya ke galangan PT. Mina Muara Emas, Pangkal Balam, Bangka Belitung yang sedang melaksanakan docking KRI Teluk Hading 538.

MN, Tanjung Pinang – Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Irwan Achmadi melakukan kunjungan kerja ke KRI Teluk Hading-538 yang sedang melaksanakan docking di galangan PT. Mina Muara Emas, Pangkal Balam, Bangka Belitung, Rabu (14/2).

“Siapkan kapal untuk dapat melanjutkan operasi,” perintah Kaskolinlamil kepada seluruh prajurit KRI Teluk Hading-538 dalam kunjungannya tersebut.

Kunjungan kerja ini bertujuan untuk meninjau hasil pengerjaan pemeliharaan terhadap kapal berjenis Frosch yang berada di atas dok galangan tersebut. Selain itu, kunjungan ini juga bertujuan melihat secara langsung kemampuan dari PT. Mina Muara Mas dalam membangun kapal dengan dukungan kesiapan peralatan perusahaan yang dimiliki.

Dari peninjauan ini, ke depan tidak tertutup kemungkinan Kolinlamil yang dalam rangka memenuhi kebutuhan unsur KRI yang dibutuhkannya dalam tipe atau jenis tertentu dapat menyarankan untuk dibangun di galangan kapal ini apabila memenuhi persyaratan.

Hal ini seiring dengan kebijakan pemerintah dalam mendukung pemberdayaan dan pemanfaatan industri dalam negeri, yang menghimbau seluruh elemen bangsa agar bangga menggunakan barang-barang hasil produksi dalam negeri yang kualitasnya tidak kalah dengan produksi galangan kapal di luar negeri.

Pada kesempatan tersebut, mantan Direktur Doktrin Kodiklatal ini juga  menekankan bahwa saat docking adalah saat untuk lebih mengenal kapal terutama bagian Bawah Garis Air.

Kaskolinlamil mengingatkan kepada jajaran KRI Teluk Hading-538 bahwa tugas pemeliharaan kapal perang ini adalah salah satu bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara, khususnya TNI AL karena sebagai pengawak kapal perang yang merupakan milik negara.

Lebih lanjut, KS Kolinlamil juga memberikan wejangannya tentang pembinaan keluarga bagi para prajurit. Meskipun sedang berjauhan karena melaksanakan tugas, setiap prajurit hendaknya tetap membina komunikasi dengan keluarga yang ditinggalkan agar tetap terjalin komunikasi yang efektif dengan keluarga masing-masing prajurit.

Dalam kunjungan tersebut, orang nomor dua dilingkungan Kolinlamil ini berkesempatan langsung meninjau pelaksanaan docking KRI Teluk Hading-538 dengan didampingi Irkolinlamil, Kadisharkap, Danlanal Bangka Belitung, Komandan KRI Teluk Hading-538, serta perwakilan dari pihak galangan.

Sebelum meninggalkan perusahaan galangan kapal tersebut, Kaskolinlamil menekankan tentang jadwal perbaikan yang harus sesuai rencana dan masalah keselamatan kerja yang tetap diutamakan.

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com