Published On: Sat, Oct 1st, 2016

Tinjau Kesiapan Penanganan Terorisme, Pansus RUU Tindak Pidana Terorisme Kunjungi Markas Denjaka

Denjaka

Demontrasi pembebasan sandera yang disimulasikan aspek laut oleh para prajurit Denjaka Korps Marinir TNI AL.

MNOL – Jakarta, Rombongan Tim Pansus RUU Tindak Pidana Terorisme yang diketuai oleh H.R Muhammad Syafi’i S.H., M.Hum. mengunjungi Markas Detasemen Jala Mangkara (Denjaka) Korps Marinir TNI AL di Kesatrian Denjaka, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (29/09/2016).

Rombongan Tim Pansus tersebut disambut langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) R.M. Trusono, S.Mn., dan langsung menuju Ruang Rapat untuk menerima Paparan dari Komandan Detasemen Jala Mangkara (Dandenjaka) Kolonel Marinir Supriyono.

Dalam sambutanya Tim Pansus RUU Tindak Pidana Terorisme mengatakan dalam kunjungan kali ini Tim Pansus ingin melihat kesiapsiagaan secara keseluruhan dalam rangka mewaspadai tumbuh kembangnya pemahaman atau gerakan terorisme di indonesia.“Kami melihat kesiapan itu sudah ada apalagi basisnya intelijen, ini sangat dibutuhkan sebagai mata dan telingga kita rangka menyusun RUU Tindak Pidana Terorisme,” pungkas Ketua Pansus tersebut.

Selanjutnya rombongan berkesempatan menyaksikan demontrasi pembebasan sandera yang disimulasikan aspek laut oleh para prajurit Denjaka Korps Marinir TNI AL. Dengan diawali demontrasi Ship Boarding dan Combat Free Fall, pasukan menyerang sebuah kapal yang disandera dan langsung melaksanakan serbuan ruang tertutup. Sementara tim lainnya melaksanakan Fast Roop dari helikopter dengan penghancuran sasaran dan dilanjulkan Exfiltrasi dengan kendaraan khusus menuju sasaran perbukitan.

Di daerah perbukitan tersebut pasukan elit Korps Marinir TNI AL ini melaksanakan wall climbing, rapling dan britcing untuk masuk sasaran gedung dan membebaskan sandera serta melaksanakan eksfiltasi menggunakan teknik stabo dengan helikopter. Usai menyaksikan demontrasi acara dilanjut dengan seksi tanya jawab dan saling tukar menukar cinderamata.

Acara tersebut dihadiri oleh Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Hasanudin, Kadispenal Laksma TNI Edi Sucipto, Waaspam Kasal Laksma TNI Pulung Pambudi, Kadiskumal Laksma TNI Supradono, Waasops Panglima TNI Laksma TNI Harjo Susmoro, Direktur G Bais TNI Laksma TNI Anwar Sa’adi dan para Asisten Dankormar serta Kadis Kormar.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com