Published On: Sat, Dec 2nd, 2017

Tinjau Latihan Jalayudha 2017, Gubernur AAL Sambangi Kendari

Kirab kota Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL di tengah Kota Kendari yang sedang memberikan hormat kepada Gubernur AAL.

Kirab kota Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL di tengah Kota Kendari yang sedang memberikan hormat kepada Gubernur AAL.

MN, Kendari – Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito meninjau Satuan Latihan (Satlat) Praktek Pelayaran Jalayudha Taruna AAL tingkat IV angkatan ke-63 saat singgah di Lanal Kendari, Jl. R. E. Martadinata, Kessilampe, Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (27/11).

Kota Kendari merupakan kota terakhir yang mereka singgahi setelah sebelumnya Satlak Pelayaran Jalayudha 2017 yang menggunakan KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355 dan KRI Teluk Ende-517 telah singgah di beberapa kota Indonesia bagian timur yang diantaranya adalah Bitung, Ternate, Sorong, dan Ambon sebelum kembali ke kampus AAL Bumimoro, Surabaya.

Pada peninjauan tersebut, Gubernur AAL memberikan pengarahan kepada 102 Taruna AAL yang mengikuti Lattek Pelayaran Jalayudha 2017 ini di aula Yos Sudarso Lanal Kendari. Dalam pengarahannya, Gubernur AAL menekankan kepada para Taruna AAL tingkat akhir ini harus bisa membimbing dan memberi arahan kepada juniornya, serta harus mampu memimpin anggotanya setelah berdinas nanti.

“Setelah kalian kembali ke kampus Akademi Angkatan Laut, kalian punya beban moral untuk membimbing junior kalian agar lebih baik dari kalian serta mempersiapkan diri untuk kegiatan berikutnya yang sangat padat. Untuk itu, para Taruna tetap semangat untuk belajar dan berlatih sehingga nanti siap ditempatkan di Armada RI maupun di Pasukan Marinir,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan pengarahan ini yaitu Komandan Resimen AAL Kolonel Laut (P) Edwin,  Kadeplek AAL Kolonel Laut (E) Christian L Tobing, Komandan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) Prio Budie Leksono, serta Perwira staf Satlat Jalayudha 2017.

Pada sore harinya, Gubernur AAL bersama pejabat Forkopimda Sulawesi Tenggara dan masyarakat Kota Kendari menyaksikan kirab kota Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL di tengah Kota Kendari. Kirab ini menempuh jarak sekitar tiga kilometer yang di mulai di depan Markas Korem 143/Halu Oleo menuju ke Jl. Drs H Abdulah Silondae, lalu dilanjutkan ke Jl. Tebaununggu, Jl. Abunawas, Jl Mandonga hingga selesai di halaman Walikota Kendari.

About the Author

-

Redaktur

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha