Published On: Sun, Oct 22nd, 2017

Tragis, CC Dermaga Utara JICT makan korban Pekerja Emco

Pekerja Emco korban CC 14 Dermaga Utara JICT

MN, Jakarta – Fasilitas Container Crane (CC) 14 Dermaga Utara Jakarta International Container Terminal (JICT) memakan korban seorang pekerja Tally Man (pencatat turun naiknya petikemas dari dan ke atas kapal) PT Emco yang mengalami nasib tragis, meninggal ditempat setelah selesai makan bersama temannya.

“Korban bernama Fery Andriyanto, asal Klaten, 19 Tahun, warga Bekasi meninggal ditempat dengan luka cukup parah pada bagian dada hingga perut, diduga terkena sabetan tali wayer trolly CC 14 yang putus saat melakukan kegiatan bongkar muat dari kapal CSCL Houston,” jelas Edi Tarmedi, Kasubag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Priok kepada Maritimnews, Minggu pagi (22/10).

Menurut Edi, berdasarkan keterangan Ahmy (rekan kerja korban) saat itu Korban selesai makan, keluar dari kabin solowisky tiba-tiba terdengar seperti suara pecutan. “Saksi keluar dan melihat korban Fery sudah tergeletak ditangga cabin solowisky dengan keadaan tubuh korban bagian dada depan sobek terbuka hingga keperut,” terangnya.

Setelah didatangi dan diperiksa Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok, selanjutnya korban dengan memgunakan mobil ambulance dibawa menuju kantor Polres Pelabuhan Tanjung Priok untuk dibuatkan Surat Visum.

“Rencananya setelah korban di Visum, kemudian jenazah akan dibawa ke rumah duka di Bekasi dan selanjutnya akan dimakam di kampung halamannya di Dusun Lumbung Kerep Rt 003 Rw 002 Kelurahan Lumbung Kerep, Wonosari, Klaten, Jawa Tengah,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Jurnalis Maritimnews.com

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com