Published On: Fri, Jan 26th, 2018

Tumbuhkan Jiwa Kebaharian Sejak Dini, Dispotmar Koarmabar Ajak Santri Ponpes Al Fatich Mengenal Alutsista

Santri Pondok Pesantren Al Fatich Bekasi melakukan foto bersama seusai open ship di KRI Sutanto-377 dan KRI Tjiptadi-381 yang sedang sandar di Dermaga Sunda Komplek Satuan Koarmabar I, Pondok Dayung Jakarta Utara, Selasa (23/1).

Santri Pondok Pesantren Al Fatich Bekasi melakukan foto bersama seusai open ship di KRI Sutanto-377 dan KRI Tjiptadi-381 yang sedang sandar di Dermaga Sunda Komplek Satuan Koarmabar I, Pondok Dayung Jakarta Utara, Selasa (23/1).

MN, Jakarta – Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Koarmabar menerima kunjungan santri Pondok Pesantren Al-Fatich Bekasi di Komplek Satuan Koarmabar I, Pondok Dayung, Jakarta Utara, Selasa (23/1). Kunjungan tersebut dalam rangka untuk menanamkan jiwa kebaharian kepada para santri.

Selama berada di Pondok Dayung tersebut, para santri Pondok Pesantren Al-Fatich Bekasi mendapatkan pengetahuan tentang TNI Angkatan Laut untuk menanamkan jiwa bahari serta ceramah bela negara NKRI tentang kebaharian oleh Kasubdis Dayaguna Dispotmar Koarmabar Letkol Laut (KH) Budi Amin di gedung serba guna Imam Taufiq Pondok Dayung.

Adapun ceramah bela negara NKRI bertujuan untuk memberikan pembelajaran dan mengenal dari dekat tentang Angkatan Laut beserta Alutsista yang dimiliki saat ini, yang berjuang untuk menjaga kedaulatan NKRI. Selain itu, para santri juga diajak menyaksikan pemutaran film tentang TNI Angkatan Laut.

Selanjutnya para santri yang berjumlah 295 orang beserta 15 guru pembimbing dan didampingi oleh Ust. M.Z. Fadlan Garamatra, melakukan kunjungan (open ship) ke KRI Sutanto-377 dan KRI Tjiptadi-381. Selama berada di KRI, para santri menerima pengenalan tentang profil KRI yang dilanjutkan dengan tur keliling KRI yang dimulai dari haluan, buritan, hingga anjungan. Para santri juga dikenalkan persenjataan yang dimiliki kedua KRI yang berada di bawah jajaran Koarmabar tersebut.

About the Author

- Redaktur

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha