Published On: Fri, Jun 23rd, 2017

UMKM Akumandiri Sukses Fasilitasi KUR Mikro Artha Graha untuk UMKM Ambon

Foto bersama penggurus Akumandiri Ambon dan Bank Arthagraha.

Foto bersama penggurus Akumandiri Ambon dan Bank Arthagraha.

MN, Ambon – Setelah sebelumnya sukses dengan realisasi akad kredit di Semarang, UMKM Akumandiri dan Bank Arta Graha sukses merealisasikan akad kredit bagi UMKM Ambon. Pencairan fasilitas modal bagi UMKM Akumandiri Ambon tersebut, terealisasi melalui Bapak Angkat Akumandiri.

Branch Manager Bank Artha Graha Ambon Diponegoro Billy Tjoanda, sangat mengapresiasi sistem yang diberlakukan Akumandiri kepada UMKM tersebut. Pola pendampingan dan pembinaan yang berkelanjutan akan menjadikan UMKM tersebut cepat naik kelas. Secara langsung ia berharap dengan terealisasinya akad kredit ini, bisa membantu banyak UMKM  dalam hal akses permodalan.

Di tempat yang sama, Executive Officer Bank Artha Graha KCP Mardika Ambon, Stanly Williams Tuhumena berharap pencairan fasilitas modal bagi UMKM Akumandiri Ambon tersebut bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Bank Artha Graha secara prinsip mendukung pemerintah dalam proses penyaluran KUR yang tepat guna dan tepat sasaran. Dengan bekerjasama dengan Asosiasi Akumandiri, kami berharap pelaku usaha sudah tidak segan lagi berhubungan dengan perbankan. Selain itu kami juga berharap penandatangan perjanjian kredit yang dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2017 ini, dapat memberi manfaat bagi pelaku usaha untuk dapat mengembangkan usaha mereka, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia pada umumnya dan masyarakat Maluku pada khususnya”, jelasnya.

Lebih lanjut, Stanly menekankan bahwa Bank Artha Graha selalu konsisten dalam hal pemberdayaan masyarakat dimana hal tersebut sesuai dengan nilai nilai dari Artha Graha Peduli.

Sehari sebelumnya, Ketua Umum Akumandiri, Hermawati Setyorinny memberikan pembekalan kepada pengurus DPW Akumandiri Provinsi Maluku dalam menjalankan sistem yang telah dibangun sebelumnya. Sistem tersebut mencakup tertib adminitrasi, tanggungjawab, pegang amanah, serta gotong royong yang menjadi kunci keberhasilan dalam membina dan mendapingi UMKM.

“Kepada anggota yang menerima bantuan fasilitas permodalan, saya ucapkan selamat. Ingat dana benar benar dipakai untuk usaha dan jangan lupa untuk membayar tepat waktu. Perkuat komunikasi  dengan pengurus, bila ada keluhan segera disampaikan dan apabila ada kemajuan juga dilaporkan. Saya ucapkan banyak terima kasih untuk upaya dan niat baik rekan – rekan Akumandiri dalam menyejahterakan ekonomi masyarakat daerah.

Anugrah/MN

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com