Published On: Fri, Feb 9th, 2018

Visi Menjadi Lebih Profesional, BKI Gelar Silaturahmi dengan Para Stakeholder

Dirut BKI Rudiyanto

MN, Jakarta – PT. Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)/BKI menggelar kegiatan ‘Silaturahmi dan Gala Dinner’ bersama para stakeholder perusahaan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas relasi dengan berbagai pihak dan memperluas kapasitas BKI menuju keanggotaan IACS. Acara tersebut digelar di Hotel Arya Duta Jakarta Pusat, Kamis (8/2).

“Kegiatan awal tahunan ‘Gala Dinner’ bersama stakeholder kali ini dalam rangka bagaimana BKI meningkatkan kualitas sekaligus kuantitas relasi yang telah terjalin selama ini, sehingga diharapkan pada BKI mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah dan stakeholder,” ujar Direktur Utama BKI Rudiyanto, di Jakarta, Kamis (8/2).

Rudiyanto menambahkan, dalam Gala Dinner ini, BKI mengekspos kepada stakeholder terkait perkembangan update sampai tahun 2018 serta memperkenalkan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi yang baru. Selain itu, BKI juga sudah memiliki jajaran struktural yang baru di mana juga sudah terjadi pergantian kepala-kepala divisi/departemen dan kepala cabang di seluruh tanah air.

Acara makan malam yang disertai ramah tamah ini, juga dihadiri pemangku kepentingan dari Pemerintah seperti Ditjen dan Sesditjen Perhubungan Laut, Ditkapel dan DitKPLP Kementerian Perhubungan, Dirjen Migas, Direktur Kapal Perikanan dan Alat Penangkapan Ikan KKP, Dirjen ILMATE Kemenperin , Direktur Industri Maritim Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kemenperin, Deputi Operasi SKK MIGAS, Kadiv Penunjang Operasi dan Keselamatan Migas, Kemendag, Kemenaker, dan lain lain. Sedangkan Asosiasi terdiri dari Ketua Umum INSA, IPERINDO, Apitindo, AAUI, ALFI,  AIKKI, dan lain lain.

Acara ini pada dasarnya ingin memberitahuka para stakeholder BKI terkait update sampai tahun 2018 adalah mencakup tentang telah adanya dukungan nyata pemerintah (Kemenko Maritim dan Kemenhub cq Ditjen Hubla) terkait pelimpahan statutoria secara penuh kepada BKI, serta dorongan kuat Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman agar proyek-proyek terkait, senantiasa melibatkan BKI secara penuh sebagai badan klasifikasi dan jasa pemastian.

Diharapkan para stakeholder terdorong untuk menggunakan BKI sebagai mitra sesuai dengan bidang jasa yang tersedia di BKI seperti SKK Migas yang baru-baru ini telah mengeluarkan pengumuman terkait kewajiban  menggunakan jasa BKI dalam operasi perkapalan di kegiatan usaha hulu migas.

Dengan demikian BKI sebagai satu-satunya badan klasifikasi milik bangsa Indonesia dapat melaju lebih cepat dan diharapkan juga dengan dukungan ini, BKI dapat lolos verivali (verifikasi dan validasi) sebagai anggota IACS.

About the Author

- Redaktur

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha