Published On: Fri, Mar 30th, 2018

Wiranto: Laut Wajib Dapat Prioritas Pembangunan

Menko Polhukam Wiranto saat memberikan keterangan pers dalam Rapimnas Bakamla RI 2018.

Menko Polhukam Wiranto saat memberikan keterangan pers dalam Rapimnas Bakamla RI 2018.

MN, Jakarta – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto memberikan pembekalan kepada para peserta Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Bakamla RI di Kantor Pusat Bakamla RI Gedung Perintis Kemerdekaan, Jalan Proklamasi  No.56, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/3).

Dalam kesempatan tersebut, Wiranto kembali menegaskan bahwa keamanan laut laut wajib mendapat prioritas dalam pembangunan negeri ini. Keharusan tersebut tidak terlepas dari peran laut yang merupakan pemersatu sehingga keamanannyalayak mendapatkan prioritas dalam pembangunan.

“Indonesia merupakan negara kepulauan yang disatukan oleh laut. Oleh karena itu, laut merupakan pemersatu dan harus mendapat prioritas pembangunan dalam meningkatkan keamanan kelautan,” ujar peraih gelar Doktoral dalam bidang Sumber Daya Manusia dari Universitas Negeri Jakarta tersebut.

Lebih lanjut, ia juga memberikan dukungan kepada Bakamla RI untuk penambahan armada kapal serta mengajak semua elemen bangsa untuk terus mendukung Bakamla RI dalam meningkatkan keamanan laut nusantara.

“Banyak kejadian ilegal fishing, ilegal minning, ilegal logging, dan lain-lain dilakukan melalui laut, sehingga kegiatan pengamanan laut harus ditingkatkan sebagaimana yang sudah dilakukan Bakamal RI, dan kita semua harus mendukung upaya tersebut,” ujar tokoh yang pernah menjabat sebagai Panglima ABRI tersebut.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com