Published On: Thu, May 18th, 2017

Wujudkan Indonesia Poros Maritim Dunia, Pelindo III Kenalkan Dunia Maritim Kepada Generasi Muda

Pelindo III Goes To Campus

Pelindo III Goes to Campus di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa AWS).

MNOL, Surabaya – PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) kembali menggelar program bertajuk Pelindo III Goes to Campus di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa AWS). Stikosa-AWS terpilih menjadi kampus pertama dalam pelaksanaan Pelindo III Goes to Campus tahun ini. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pelindo III terhadap pemuda penerus bangsa sekaligus sebagai sarana pengenalan dunia kepelabuhanan kepeda mahasiswa.

Tema yang diusung dalam penyelenggaraan kegiatan ini adalah “Pelindo III dan Perkembangan Bisnis di Era Konvergensi Media”, dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2017 dengan menghadirkan tiga pembicara yaitu Sekretaris Perusahaan Pelindo III Faruq Hidayat, VP Corporate Communication Pelindo III Widyaswendra, serta Wakil Ketua 1 Stikosa AWS Jokhanan Kristiono. Kegiatan Pelindo III Goes to Campus dibuka oleh Direktur SDM dan Umum Toto Heli Yanto dan disemarakkan dengan pameran foto dengan tema “Geliat Bisnis di Pelabuhan Tanjung Perak”.

Sebelumnya kegiatan serupa juga telah Pelindo III lakukan di beberapa universitas yang ada di Indonesia, diantaranya Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Udayana Bali, Universitas Nusa Cendana (Undana), Universitas Kristen Artha Wacana Insti, dan Universitas Padjajaran (UNPAD).

Sekretaris Perusahaan Pelindo III Faruq Hidayat menuturkan “Program Pelindo III Goes to Campus ini merupakan wujud dukungan Pelindo III dalam pengenalan dunia kemaritiman kepada generasi muda, serta mendukung upaya pemerintah dalam mensukseskan program Tol Laut. Jadi selain mendukung pemerintah kami juga ingin mengedukasi dan berbagi pengetahuan seputar perkembangan bisnis kemaritiman,” imbuhnya.

“Pemilihan perguruan tinggi dan mahasiswa sebagai sasaran penyampaian informasi tak lepas dari peran kami mengeksplorasi peran generasi muda sebagai penyokong maritim Indonesia dimasa depan, dalam menentukan performa daya saing bangsa.” sambung Widyaswendra, VP Corporate Communication Pelindo III.

“Dalam kegiatan ini mahasiswa bisa langsung berinteraksi dengan pelaku di bidang bisnis kepelabuhan, jadi mereka selain mendapatkan ilmu yang diajarkan selama kuliah, mereka bisa menambah wawasan kemaritiman melalui kegiatan ini,” imbuhnya.

Selain itu, serangkaian kegiatan juga disiapkan untuk mendukung pelaksanaan Pelindo III Goes to Campus, diantaranya pembagian doorprize untuk partisipan seminar dengan menjawab pertanyaan seputar kemaritiman dan pemberian hibah bina lingkungan berupa bantuan sarana pendidikan. (Anugrah/MNOL)

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com