Published On: Mon, Aug 28th, 2017

Wujudkan Nawacita, Bakamla RI dukung Program Kemendesa PDTT di Perbatasan

Kabakamla RI Laksdya TNI Arie Soedewo dengan Menteri Desa Eko Putro Sandjojo bertukar cinderamata

MN, Jakarta – Setelah sukses melakukan serangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-72 kemerdekaan Indonesia, Kepala Bakamla RI Laksamana Madya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. kembali melakukan pertemuan dengan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Mendesa PDTT RI) Eko Putro Sandjojo di Ruang Kerja Mendesa PDTT RI, Kemendesa PDTT RI, Jl. TMP Kalibata No. 17, Jakarta Selatan, Senin (28/8/2017).

Pertemuan yang berlangsung dengan suasana keakraban ini dimaksudkan untuk membahas lebih lanjut peluang kerja sama antara Kemendesa PDTT RI dengan Bakamla RI.

Terlebih dalam mendukung program Nawacita Presiden Joko Widodo, sudah sepatutnya Bakamla RI bersama kementerian dan lembaga lainnya mewujudkan itu. Khususnya Kemendesa PDTT RI yang memiliki fungsi membangun desa dan daerah terpencil.

Acara diwarnai dengan penandatanganan bersama cinderamata berupa dokumentasi foto Jabat Komando saat Mendesa PDDT RI diangkat sebagai warga kehormatan Bakamla RI oleh Kepala Bakamla RI dalam suatu upacara yang berlangsung di dermaga Tunontaka, Nunukan, Kalimantan Utara (16/8) lalu.

Dalam perannya sebagai garda maritim paling depan, Indonesia Coast Guard ‘Bakamla RI’ bekerja sama dengan Kemendesa PDTT RI untuk memberdayakan masyarakat di daerah pesisir terluar dan tertinggal. Motto Kemendesa PDTT RI ‘yang tertinggal agar dijemput, yang tercecer agar dihimpun dan yang terlupakan agar diingat demi kedaulatan dan kejayaan NKRI’ sangat sejalan dengan fungsi Bakamla RI.

Pertemuan diakhiri dengan kesepakatan kedua belah pihak untuk fokus pada beberapa kegiatan yang akan datang. Bakamla RI tidak segan-segan menjadi leading sector penghubung antar pulau yang akan disambangi oleh Tim Kemendesa PDTT RI.

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com