Published On: Tue, Apr 13th, 2021

Seskoal Bawa Pasis Dikreg 59 Kuliah Kerja Manajemen ke Babek TNI

Kuliah Kerja Manajemen Seskoal.

Kuliah Kerja Manajemen Seskoal.

MN, Jakarta – Dalam situasi pandemi Covid-19, sebanyak 175 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-59 TA. 2021 melaksanakan Kuliah Kerja Manajemen dan Logistik ke Badan Pembekalan Tentara Nasional Indonesia (Babek TNI) secara virtual di Kelas A dan B Gedung R.E Martadinata Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (12/4).

Kuliah Kerja Manajemen dan Logistik yang mengangkat tema “Melalui Kuliah Kerja Manajemen dan Logistik di Babek TNI Kita Tingkatkan Kesiapan Operasional TNI AL” ini dibuka langsung Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., yang diwakili oleh Kepala Departemen Manajemen (Kadepjemen) Kolonel Laut (E) Kasito, S.T., dan diawali dengan sambutan oleh Kepala Badan Pembekalan (Kabid Babek TNI) Marskal Pertama TNI Sugeng Wiwoho  yang disampaikan oleh Kolonel Laut (S) Budi Darmawan, M.M.

Dalam sambutan yang dibacakan Kadepjemen Seskoal Kolonel Laut (E) Kasito, S.T., menyampaikan bahwa kegiatan Kuliah Kerja Manajemen dan Logistik Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021 yang diselenggaraakan secara daring atau dengan pembelajaran melalui metode e-learning dapat menjadikan pembekalan para Pasis untuk menjadi pemimpin TNI-Polri di masa mendatang.  

Lebih lanjut, Danseskoal mengatakan bahwa dipilihnya Babek TNI sebagai obyek Kuliah Kerja Manajemen dan Logistik adalah berdasarkan pertimbangan bahwa Babek TNI merupakan pusat dari seluruh perbekalan TNI yang salah satunnya untuk mendukung operasional TNI AL dalam rangka pertahanan negara di Laut.

Danseskoal berharap dengan adanya kuliah kerja ini, para Pasis Dikreg Seskoal dapat memahami pemahaman tentang nilai-nilai strategis yang terdapat dalam Babek TNI untuk mendukung alutsista TNI AL dan Pertahanan Laut. 

“Kemudian dalam membangun sinergitas dengan Babek TNI, penerapan Manajemen dan Logistik serta sumber daya manusia guna mendukung kesiapan Alutsista TNI AL,” ujar Danseskoal.

Pelaksanaan Kuliah Kerja Manajemen dan Logistik ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen Seskoal dalam meningkatkan ilmu pengetahuan dalam rangka mendidik dan melatih prajurit matra laut yang unggul, maju, dan profesional sesuai dengan program prioritas Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kadepjemen Seskoal Kolonel Laut (E) Kasito, S.T., para Patun, dan para dosen Seskoal.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com