Published On: Sat, May 22nd, 2021

Wujudkan Visi dan Misi Keangkatan Lautan, Danseskoal Bekali Para Pasis

Danseskoal saat membekali para Pasis.

Danseskoal saat membekali para Pasis.

MN, Jakarta – Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han)., memberikan pembekalan kepada Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-59 dan Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-16 TA 2021 di Amphiteater Samadikun Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (20/5).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla., Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han)., Kakoordos Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A., CHRMP., Sekretaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CfrA.,para pejabat utama, dosen, dan Patun Seskoal.

Dalam pembekalan tersebut, Danseskoal menyampaikan uraian tentang visi dan misi Seskoal, tujuan Dikreg, tujuan Pendidikan Susjemenstra, pembimbingan dan pengasuhan, menjadi prajurit yang tanggap, tanggon, dan trengginas, tantangan dan pantangan, wabah pandemi Covid-19, serta langkah preventif selama pendidikan dan pencegahan wabah pandemi Covid-19.

“Seskoal sebagai Center Of Excellent On Naval and Maritime Science memiliki visi untuk mewujudkan perwira menengah TNI Angkatan Laut yang profesional, tangguh, dan berkarakter,” ujarnya.

Lebih lanjut, Danseskoal menyampaikan tentang tujuan Dikreg, yaitu mendidik, membekali, dan memantapkan perwira menengah TNI Angkatan Laut terpilih agar berjiwa prajurit Sapta Marga yang memiliki karakter pemimpin TNI Angkatan Laut serta mempunyai kebanggaan melaut, kemampuan Staf dan Komando dalam mengelola satuan TNI/TNI Angkatan Laut, kemampuan menganalisis dan memecahkan permasalahan di bidang strategis operasi laut secara profesional, kesamptaan jasmani sesuai standar binjas TNI/TNI Angkatan Laut.

Danseskoal juga menjelaskan tentang tujuan pendidikan Susjemenstra, yaitu mendidik dan membekali para siswa menjadi prajurit pejuang Sapta Marga yang memiliki kesamaptaan jasmani serta profesionalisme matra laut dengan pengetahuan dan keterampilan teknis di bidang manajemen strategis sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas sebagai perwira staf pada tingkat Mabes TNI Angkatan Laut.

Lebih jauh, Danseskoal menjelaskan tentang pembimbingan dan pengasuhan yang diberikan Seskoal memiliki tujuan untuk mengefektifkan dan mengefisiensikan hasil proses belajar dan mengajar dalam mendukung tercapainya tujuan pendidikan.

Di akhir pembekalannya, Danseskoal mengingatkan kembali kepada para Pasis untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan guna pencegahan wabah pandemi Covid-19 antara lain Iman (meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan YME, ikhtiar dalam menghadapi situasi), Imun (istirahat yang cukup, konsumsi asupan vitamin, olahraga teratur), dan Aman (mematuhi prokes 3M, melakukan vaksinasi).

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com