Published On: Sun, Oct 29th, 2017

GPMI dan Nissan berikan Bantuan Lampu Solar Cell di Pulau Tunda

GPMI bersama Nissan memperingati Sumpah Pemuda di Pulau Tunda, Banten

MN, Banten – Gerakan Pemuda Maritim Indonesia (GPMI) bersama Nissan Motor Distributor Indonesia melanjutkan pelaksanaan kegiatan Nissan Light Up di Pulau Tunda, Banten, (28/10).

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan penggalangan dukungan lampu solar cell  sebagai program kerjasama GPMI dan Nissan pada saat Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2017 beberapa waktu lalu.

Bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda, lampu solar cell tersebut didistribusikan ke masyarakat nelayan di Pulau Tunda.

“Sebanyak 137 unit lampu solar cell kita distribusikan kepada nelayan-nelayan di Pulau Tunda dan juga beberapa unit diserahkan ke pemerintah setempat untuk dimanfaatkan pada beberapa fasilitas umum yang ada di pulau, seperti sekolah, masjid, mushola, tempat belajar anak dan fasilitas umum lainnya,” kata Ketua Umum GMPI, Febriyantoro Martadikrama, M.Si usai acara tersebut.

Kegiatan yang terangkum dalam Nissan Light Up – One Light One Life ini diharapkan mampu membantu masyarakat nelayan ketika sedang melaut.

Lebih lanjut, Febri menyatakan alasan kenapa lampu solar cell diberikan kepada masyarakat Pulau Tunda, karena mengingat situasi dan kondisi masyarakat di pulau-pulau kecil memiliki akses terbatas terhadap penerangan.

“Begitu pun halnya di Pulau Tunda, sehingga lampu solar cell tersebut menjadi alat yang banyak memberi kemudahan dalam beraktivitas di Pulau Tunda yang saat ini masih memiliki keterbatasan dalam mengakses penerangan. Lampu ini juga mudah untuk dibawa kemana-mana karena bentuknya yang simpel,” ungkapnya.

“Kegiatan ini merupakan Program Jangka Panjang GPMI untuk memberikan dukungan kepada nelayan di seluruh Indonesia, kita memiliki target 1.000.000 keluarga nelayan,” tambahnya.

Antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan pemberian lampu solar cell itu terlihat pada saat kegiatan berlangsung. Mereka sangat merespons positif bantuan ini guna mendukung kebutuhan sehari-harinya.

Warga Desa Wargasara, Pulau Tunda, menyampaikan terima kasih kepada Nissan yang bersedia memberikan dukungan dalam program tersebut. Ucapan itu juga disampaikan kepada GPMI karena secara konsisten sejak tahun 2013 memberikan pendampingan kepada masyarakat, khususnya kepada para pemuda di Pulau Tunda.

“GPMI sendiri berharap, ke depan pemuda-pemuda Pulau Tunda semakin semangat untuk bekerja dan menghasilkan karya-karya bermanfaat,” pungkas Febri.

 

(Adit/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com