Published On: Mon, Feb 5th, 2018

HPN 2018, ‘Meminang Keindahan di Padang Kesejahteraan’

Pantai Carolina di Padang, jadi salah satu destinasi wisata Sumatera Barat

MN, Padang – Propinsi Sumatera Barat sambut pelaksanaan Hari Pers Nasional 2018 yang akan berlangsung di Kota Padang dengan penuh keyakinan. HPN Sumbar 2018 akan mengangkat tema “Meminang Keindahan di Padang Kesejahteraan”.

Kepala Dinas Perhubungan Propinsi Sumatera Barat, Amran menyebut sudah disiapkan dengan baik segala hal yang mendukung pelaksanaan HPN 2018.

“Dari kami secara teknis sudah matang persiapan sudah selesai. Ini demi hajat kita bersama di HPN yang harus kita sukseskan bersama,” ujar Amran di Kantor Dinas Perhubungan, Padang, Sumbar, beberapa waktu lalu.

Ia mengakui bahwa ada keinginan besar dari jajaran SKPD Sumbar untuk menjadikan HPN 2018 begitu meriah. Bukan hanya manfaat bagi Sumbar, peserta yang hadir pun harus pulang dengan membawa kesan.

“HPN tentu baik bagi kami, tetapi yang terpenting adalah bagaimana para tamu dan peserta yang hadir dapat pulang dengan membawa kenangan dan cerita manis dari Sumatera Barat,” imbuhnya.

HPN merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan masyarakat pers nasional yang terdiri dari Dewan Pers, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Rangkaian acara HPN juga akan diisi konvensi dan seminar paralel mengenai perkembangan media massa sehari sebelum acara puncak, termasuk di dalamnya pertemuan akbar Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dan bakti sosial.

Begitu juga dengan gelaran pesta adat Makan Bajamba sekaligus pemberian anugerah Adinegoro pada tanggal 8 Februari dan puncak acara HPN 2018 pada tanggal 9 Februari 2018. Kedua kegiatan ini dijadwalkan akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

 

(Anug/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com