Published On: Wed, Nov 28th, 2018

Kuartal Ketiga, Volume Petikemas CMA CGM Naik 5,5%

Kuartal ketiga 2018

MN, Jakarta – Kuartal ketiga tahun 2018, volume yang dikirim oleh CMA CGM Group tercatat pertumbuhannya naik 5,5% dibandingkan kuartal sama 2017, yakni sebesar 5 juta petikemas. Peningkatan tersebut disebabkan kekuatan trades, terutama Transpacific, India/Oceania dan Afrika.

Menurut Rodolphe Saadé, Chairman dan Chief Executive Officer CMA CGM Group, untuk pendapatan per petikemas pada kuartal ketiga 2018 sedikit meningkat (0,8%) sebesar USD 6,06 miliar, jika dibandingkan dengan kuartal ketiga tahun 2017 yang lalu.

“Sedangkan konteks harga BBM yang naik tajam, CMA CGM core EBIT marjin mencatat peningkatan signifikan dibandingkan kuartal kedua 2018, di 4,0%. Di pasar tumbuh 2,5% hingga 3%, peningkatan volume menunjukkan dorongan komersial dan kualitas layanan kami,” jelas Rodolphe dalam keterangan tertulis yang diterima Maritimnews, Selasa (27/11).

Sebagai pemegang saham utama CEVA sejak IPO perusahaan (Mei 2018), CMA CGM menandatangani perjanjian kerja sama baru dengan CEVA guna memperkuat proyek pengembangan kedepan. Semua pemegang saham akan mendapat manfaat, karena saham CEVA harus tetap terdaftar.

Kini CMA CGM telah secara aktif melibatkan strategi logistiknya. Proyek pengembangan untuk CEVA disetujui oleh Dewan Direksi. Sejalan persetujuan dari pihak yang berwenang, proyek ini akan mempercepat transformasi CEVA, menjadikannya pemimpin logistik yang lebih efisien.

“Melalui tawaran pengambilalihan, kami berharap untuk mendapatkan mayoritas modal saham CEVA dan memaksimalkan potensinya,” ujarnya.

CMA CGM juga membukukan laba operasi kuartal ketiga 2018 sebesar USD 241 juta, mewakili marjin EBIT inti sebesar 4,0%, meningkat 1,2% dibandingkan kuartal kedua sebelumnya.

“Pertumbuhan kinerja CMA CGM Grup pada kuartal ketiga tahun 2018 adalah hasil dari kemampuan kami dalam meningkatkan ukuran dan jaringan globalnya untuk memaksimalkan pendapatannya, meskipun terjadi kenaikan harga BBM dunia,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google