Published On: Sat, Mar 16th, 2019

Sinergi IPC di Provinsi Sumatera Selatan

IPC MoU dengan Pemprov Sumsel, Pupuk Sriwijaya dan BNN

MN, Palembang – Sebagai BUMN pelabuhan berkelas dunia, PT Pelabuhan Indonesia II/IPC melaksanakan sinergi melalui kesepakatan bersama dengan pihak Pemerintah Provinsi dalam rangka penataan dan pengembangan pelabuhan di wilayah Sumatera Selatan.

Kesepakatan tersebut dilakukan oleh IPC bersama pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, termasuk PT Pupuk Sriwidjaja Palembang dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Selatan yang digelar di Hotel Aryaduta Palembang, Jumat (15/3).

IPC menjalin sinergi usaha dalam bentuk penyiapan rencana kerjasama dengan Pemprov Sumatera Selatan terkait pengembangan pelabuhan laut dalam (deep sea port), serta kelancaran arus barang yang bertujuan mendukung pertumbuhan perekonomian Provinsi Sumatera Selatan.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan oleh Direktur Utama IPC, Elvyn G Masassya dengan Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, disaksikan Ketua DPRD Sumatera Selatan, Kepala Kepolisian Daerah Sumsel, Pangdam II Sriwijaya Sumsel, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel, Direktur Teknik IPC, General Manager IPC Palembang serta jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Dimana IPC dan Pemprov Sumatera Selatan akan melakukan kajian-kajian, penyusunan kebijakan dan program terkait kelancaran arus barang di Provinsi Sumatera Selatan, antara lain pengembangan infrastruktur jalan akses menuju Pelabuhan Tanjung Carat, Pelabuhan Sungai Lais dan Pelabuhan Boom Baru Palembang.

Selain itu di era sustainability sebagai bentuk sinergi bisnis dan soliditas sesama BUMN, IPC juga menjajaki kerjasama dengan PT Pupuk Sriwidjaja. Kemudian IPC MoU mengenai Pencegahan, Penanggulangan Penggunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di wilker IPC Cabang Palembang dengan BNN.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google