Published On: Jum, Feb 14th, 2020

Pangkalan PLP Tanjung Priok Butuh Peremajaan Alutsista

Kepala Pangkalan PLP Tanjung Priok, Elwin Refindo

MN, Jakarta – Dalam rangka menjalankan fungsinya sebagai penjaga dan penegak peraturan di laut, jajaran Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) atau Sea and Coast Guard sesuai KM 65/2002 membutuhkan dukungan alat utama sistem senjata (alutsista) yang memadai.

Hal tersebut dikatakan Kepala PLP Kelas I Tanjung Priok Elwin Refindo usai mengikuti kegiatan Donor Darah memperingati HUT Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) ke-47 dan Pangkalan PLP ke-32 yang puncaknya digelar pada tanggal 26 Februari mendatang.

“Di era modernisasi, kami membutuhkan peremajaan alutsista. Saat ini senjata PLP Tanjung Priok sudah cukup tua,” kata Elwin Refindo didampingi Kasi Sarana & Prasarana Capt M Alamin Husin kepada Maritimnews di Kantor Pangkalan PLP Jakarta, Jumat (14/2).

Selain soal peremajaan Alutsista, tegas Elwin, bahwa pihak Pangkalan PLP Tanjung Priok akan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui kegiatan pelatihan-pelatihan guna meningkatkan mutu dan kinerja PLP.

Untuk diketahui, Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok adalah salah satu dari 5 (lima) Pangkalan selaku unit dari organisasi Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), yang merupakan Direktorat Teknis di lingkungan Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>