Published On: Fri, Oct 23rd, 2020

Personel Misi Perdamaian Dunia Dipersiapkan oleh TNI AL

Personel Perdamaian Dunia

MN, Jakarta – TNI Angkatan Laut menyiapkan personelnya  untuk  penugasan internasional misi  perdamaian dunia. Pemilihan personel yang kapabel dilaksanakan melalui seleksi ketat yang diselenggarakan  Dinas Administrasi Personel Angkatan Laut (Disminpersal) sejak tanggal 19 sampai dengan 23 Oktober 2020 di Mabesal Cilangkap. (21/10).

Keikutsertaaan prajurit TNI AL akan bergabung dengan prajurit  AD dan AU dalam kiprah perdamaian dunia merupakan suatu bentuk  kepercayaan negara dan bangsa. Kepercayaan tinggi terhadap TNI AL,  sehingga ditindaklanjuti oleh TNI AL  dengan memilih prajurit yang memiliki kemampuan dan kapabilitas tingkat internasional.

Tes seleksi  personel penugasan internasional ini sebagai tindaklanjut   Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang antara lain berisi bahwa  TNI AL harus menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi  masyarakat, bangsa dan negara, sehingga  prajurit TNI AL benar-benar berkualitas.

Menurut salah seorang pantia Mayor Laut (E) Supri M., yang kesehariannya menjabat Pabandya Binkorps Binprofjur Spersal saat pelaksanaan seleksi mengatakan, bahwa personel yang di tes sekarang ini untuk penugasan Milobs dan Milstaff dan akan menjalani berbagai tes yakni, Pemeriksaan administrasi (Rikmin), kesehatan, komputer, Bahasa Inggris, samapta, tes postur serta latihan mengemudi kiri.

Pelaksanaan tes Samapta yang dipandu tim Binjas Mabesal dengan materi antara lain, baterai A lari 12 menit dan  baterai B sit up, push up, pull up, dan shuttle run. Sedangkan tes Bahasa Inggris oleh Disdikal dan   mengemudi kemudi kiri oleh Satang Denma Mabesal. Selama pelaksanaan tes tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan social distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Tyo)

 

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com