Published On: Sat, Oct 17th, 2020

Tingkatkan Peran UMKM, Pengurus DPW Akumandiri Kalteng Dikukuhkan

Pelantikan DPW Akumandiri Kalteng.

MN, Palangka Raya – Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan ibu kotanya Palangka Raya merupakan daerah yang strategis dalam menggerakan ekonomi kerakyatan. Dialiri oleh sungai Kahayan yang membelah kota Palangkaraya, beragam potensi ekonomi dapat dikembangkan dari sini.

Berkenaan dengan pembangunan ekonomi masyarakat di Kalteng, Assosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri melantik Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Akumandiri Provinsi Kalimantan Tengah Masa Bakti tahun 2020–2024 dan DPD Akumandiri Kota Palangka Raya Masa Bakti tahun 2020–2023 yang dilaksanakan secara virtual dari Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (10/10/20).

Ketua Umum Assosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri, Hermawati Setyorinny secara virtual memimpin prosesi pelantikan itu. Dalam acara itu juga dihadiri oleh perwakilan pemerintah daerah, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, dan Pengurus DPP, serta Pengurus Akumandiri di seluruh Indonesia.

Prosesi pelantikan berjalan dengan hikmat dan penuh optimisme akan masa depan perekonomian Kalteng dan Palangka Raya yang lebih baik. DPP Akumandiri menetapkan Susunan Pengurus dengan jumlah 13 orang, sebagai berikut:

Ketua                                      : Bunga

Wakil Ketua                           : Frans Martinus

Sekretaris                              : Asro Laelani Indrayanti

Wakil Sekretaris                    : Theresia Dessy Wardani

Bendahara                             : Robby Julianto

Wakil Bendahara                   : Muhammad Maulidi

Bidang–Bidang:

Organisasi & Tata Laksana                                : M Rizky Jumbriyono

Hukum, Advokasi & HAKI                                 : Heni Wijastuti

Layanan IUMKM & Keanggotaan                       : Yuliatma

Pemasaran & Komunikasi Publik                       : Novita C Wijaya

Pariwisata & Ekonomi Kreatif                           : Tri Sofia Wartina

Kerjasama Usaha Antar Lembaga & Kemitraan  : Pantar Kurnia

Pendidikan, Pelatihan, & Pembinaan UMKM : Perwira Jati Wicaksono

Setelah SK Pelantikan disampaikan secara virtual oleh Ketua Umum Akumandiri prosesi dilanjutkan dengan Pembacaan Sumpah Janji Pengurus oleh DPP Akumandiri yang diwakili oleh Henny Fauziyah Salman selaku Pengurus DPP Wilayah Kalimantan, yang diikuti oleh seluruh DPW Kalimantan Tengah, dilanjutkan dengan penyerahan Pataka, Penyematan Pin Anggota dan Penyerahan dokumen SK, Surat Edaran Keberadaan Akumandiri, Visi Misi, Tata Laksana Organisasi & Keanggotaan serta AD-ART Akumandiri oleh DPP kepada DPW.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Dewan Pengurus Daerah Kota Palangka Raya Periode 2020–2023 oleh Ketua DPW terpilih dan disaksikan oleh Ketua Umum DPP Akumandiri secara virtual. Susunan Dewan Pengurus Daerah Kota Palangka Raya yang telah ditetapkan yaitu:

Ketua                         : Yoanes Budiyana

Wakil Ketua               : Sulistiyo

Sekretaris                  : Endang Fatima S

Wakil Sekretaris        : Amelia Agustina

Bendahara                 : Maya Oktavia

Wakil Bendahara       : Lina Yunianti

Bidang–Bidang:

Humas

Ketua                          : Raden Roro Endah Kusumastuti

Anggota                      : Goni

Sosial

Ketua                          : Wayu Hidayanto

Anggota                      : Dewi Normayani

Kerajinan

Ketua                          : Yanto

Anggota                      : 1. Dian Purnamawati

2. Rinawaty Saderi

Kuliner

Ketua                          : Murtosiah

Anggota                      : Suyatni

Dalam kesempatan ini, Hermawati mengucapkan selamat kepada dewan pengurus terpilih dan berharap kepada seluruhnya dapat memanfaatkan organisasi ini dengan sebaik-baiknya dan penuh amanah. Hal itu mengingat bahwa Akumandiri merupakan rumah bagi UMKM untuk dapat tumbuh dan naik kelas.

“Keberadaan DPW di Provinsi dan DPD/DPC di Kota dan Kabupaten juga akan menjadi perpanjangan tangan pusat dalam hal membantu untuk memfasilitasi peningkatan UMKM di wilayah/daerah kerja masing-masing yang dapat bekerjasama dengan para stakeholder yaitu pemerintah, lembaga negara, BUMN, swasta besar dan sinergitas bersama perkumpulan UMKM lainnya,” ucap Hermawti.

Selain itu, Hermawati juga menyampaikan agar pengurus dapat terus menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik mulai dari DPD, DPW hingga DPP sehingga program-program kerja yang telah dan akan dilaksanakan dapat terkoordinir dan dievaluasi dengan baik.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Perwakilan Bank Indonesia, Perwakilan OJK, Perwakilan Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Ketua DPW Prov Kalimantan Tengah Periode 2016–2020, dan para pengurus dari wilayah lain di Indonesia. (An/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com