Published On: Thu, Apr 1st, 2021

Setelah Uji Coba, GeNose Resmi Diterapkan di Pelabuhan Priok

Dirjen Hubla, Agus H Purnomo saat menerapkan GeNose di Terminal Penumpang pelabuhan Tanjung Priok

MN, Jakarta – Launching penggunaan Alat Test GeNose C-19 di terminal Penumpang Nusantara Pura, Pelabuhan Tanjung Priok digelar Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub, dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran Corona Virus disease 2019 (Covid-19) yang terus berpotensi meningkat melalui mobilitas manusia atau perjalanan orang.

Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub, Agus H Purnomo memgatakan saat meresmikan penerapan GeNose di pelabuhan Tanjung Priok, bahwa tujuan penggunaan alat tes GeNose C-19 tersebut untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan dalam kebiasaan baru bagi terciptanya kehidupan yang produktif dan aman dari Covid-19.

“Penggunaan alat tes GeNose C-19 di Pelabuhan Tanjung Priok telah dilakukan uji coba pada perjalanan penumpang moda transportasi laut menggunakan kapal milik PT Pelni mulai tanggal 01 sampai dengan tanggal 12 Maret 2021,” jelas Dirjen Agus, Kamis (1/4).

Sedangkan Plt Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Inayatur Robbany menerangkan, pelaksanaan uji coba test GeNose C-19 (Genose Trial Test) dilaksanakan hari Jumat tanggal 26 Februari 2021 lalu,, bersamaan dengan kunjungan kerja Menteri Perhubungan terkait peninjauan persiapan pelaksanaan penggunaan alat tes GeNose di Terminal Penumpang Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok.

Selanjutnya pada tanggal 27 Februari 2021 juga dilaksanakan studi banding penggunaan dan penerapan alat tes GeNose C-19 yang berada di Stasiun Kereta Api Pasar Senen dan Gambir dimana penggunaannya sudah diwajibkan bagi para calon penumpang yang akan melakukan perjalanan melalui moda transportasi Kereta Api.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com