Published On: Mon, Oct 18th, 2021

Sejumlah Pati TNI Berikan Pembekalan kepada Pasis Seskoal

 

Dok Foto: Bagpen Seskoal

Jakarta (Maritimnews) – Sejumlah Perwira Tinggi (Pati) TNI lintas matra berikan pembekalan kepada 175 orang Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke 59 Tahun 2021 pada Senin (18/10). Di antara para Pati TNI tersebut antara lain Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P, M.Si, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M. Tr. (Han) dan Asops Kasal Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr (Han)

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr(Han) didampingi Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Dr. Aria Cakra Wibawa mengikuti kegiatan tersebut secara langsung dari Ruang Dosen Seskoal dan melaksanakan pembacaan Curiculum Vitae para pembicara.

Dalam Pembekalannya Wakasad Letjen TNI Agus mengucapkan selamat dan sukses kepada Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-59 Tahun 2021 yang telah melaksanakan pendidikan sampai dengan beberapa minggu ke depan akan mempersiapkan diri dalam rangka Penutupan Pendidikan.

Wakasad dalam Materi Pembekalannya menjelaskan beberapa hal di antaranya; Tujuan Strategis Pembinaan TNI AD, Tantangan Pembinaan TNI AD, Pokok-Pokok Kebijakan dan Strategi, Bidang Materil dan Fasilitas, Pembinaan Dokrrin dan Bidang Pendidikan, Harapan Wakasad setelah Pasis selesai melaksanakan pendidikan di Seskoal  akan menjadi Pimpinan dan Komandan di Bidangnya masing-masing sehingga dapat menjalankan organisasi TNI dengan baik.

Sedangkan Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M. Tr. (Han)  menyampaikan pembekalan dengan tema ”Arah Kebijakan, Strategi dan Sasaran Pembinaan”. Materi tersebut mengarah kepada perwujudan pemimpin yang andal serta mampu memadukan skill, knowledge dan morality secara berimbang.

Selain itu Dankormar juga menekankan agar Pasis Seskoal menjadi perwira yang adaptif, inovatif dan kompetitif karena dunia bergerak sangat cepat dan sangat dinamis. “Para Perwira harus mempersiapkan diri untuk menghadapi segala tantangan tanpa kenal menyerah,” tegasnya.

Sementara itu, Asops Kasal menyampaikan materi dengan tema “Kebijakan Pembinaan Operasi Dan Tantangan Penugasan”. Materi tersebut berisikan karakteristik perairan Indonesia tentang pertahanan negara. Dinamika lingkungan strategis nasional dititikberatkan pada penyiapan kemampuan untuk berikan dukungan bagi satuan operasional baik berupa pembentukan Kodamar, penggelaran pangkalan, penggelaran satuan rudal pantai dan pemanfaatan sumber daya nasional yang berada di daerah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Wakil Komandan (Wadan) Seskoal Laksma TNI Dr. Aria Cakra Wibawa, Kapusjianmar Seskoal Laksma TNI Suharto, S.H., M.Si (Han)., Sekertaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CfrA dan para Pejabat utama Seskoal serta para Patun Dosen Seskoal. (*)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com