Published On: Thu, Feb 9th, 2023

PNG Express Layanan Terbaru Meratus

Dari kiri ke kanan : Keith Choo, Chief Trade Officer International Meratus; Ahmad Mimbar, Direktur Operasional PT IPC Terminal Petikemas, dan Usman Langkana, Kapten Kapal Meratus Gorontalo

Jakarta (Maritimnew) – Awal tahun 2023, Meratus Line meluncurkan layanan internasional bernama PNG Express yang dapat terhubung dengan lima negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, China, Timor Leste dan Papua Nugini. Schedule layanan PNG Express akan berlayar setiap bulan dengan berbagai layanan tambahan dari Meratus yang dapat diintegrasikan.

Perusahaan Meratus sendiri bertujuan untuk dapat menghubungkan Indonesia dengan negara-negara lain di Dunia.

Kali ini negara Papua Nugini dipilih menjadi lokasi ekspansi dengan mengacu pada dampak ekonomi yang menjadi fokus berbagai negara dalam upaya penanggulangan resesi global. Berdasarkan neraca perdagangan 2022, ekspor non migas ke Papua Nugini juga menjanjikan dan diprediksi terus meningkat.

“PNG Express memberikan kesempatan besar bagi pelaku ekpor dan impor dari banyak negara. Selain itu kami juga ingin menjadi penggerak untuk mengaktifkan konektifitas perdagangan yang memberikan pemantik bagi laju ekonomi,” terang Chief Trade Officer Meratus, Keith Choo usai acara Meiden Call PNG Express di Terminal 3 IPC TPK Jakarta, Rabu (8/02).

Sementara itu Ahmad Mimbar, Direktur Operasional PT IPC Terminal Petikemas (IPC TPK) yang turut hadir dalam pelepasan kapal Meratus Gorontalo ke rute PNG Express menyatakan, bahwa IPC TPK mendukung penuh pembukaan rute baru Meratus dalam mengembangkan arus petikemas ekspor dan impor serta menambah arus transhipment Pelabuhan Tanjung Priok.

Seperti diketahui, Meratus selalu mempunyai kontribusi pada keberhasilan eksportir Indonesia dengan menawarkan solusi rantai pasokan dari seluruh penjuru negeri. Perusahaan pelayaran tersebut mampu memberikan dampak lebih besar bersama jaringan globalnya, serta menginspirasi berbagai pihak terus berkontribusi bagi peningkatan perekonomian Indonesia.

(Bayu JagadSea/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com