Published On: Tue, Sep 12th, 2023

Meratus Dukung Aksi Tanam 1.000 Bibit Mangrove di Sontoh Laut

Kegiatan tanam bibit Mangrove oleh Meratus Foundation

Surabaya (Maritimnews) – Dalam rangka memperingati Hari Hutan Indonesia, PT Meratus mendukung aksi tanam 1.000 bibit Mangrove yang dilaksanakan oleh Go Forest Jatim di Kawasan Wisata Sontoh Laut, Asemrowo, Surabaya pada hari Minggu tanggal 3 September 2023.

Partisipasi dalam aksi tanam Mangrove tersebut terbuka untuk masyarakat umum, termasuk pelajar, aktivis lingkungan, dan individu yang peduli terhadap kelestarian alam.

Ketua Yayasan Meratus Foundation, Angelika Menaro menjelaskan, bahwa Meratus sebagai perusahaan integrator maritim dan logistik terkemuka di Indonesia, memang telah lama menunjukkan komitmennya terhadap pelestarian lingkungan, termasuk dukungan dalam aksi tanam Mangrove.

Menurut Angelika, aksi tanam 1000 mangrove ini bukan hanya tentang menanam pohon, juga tentang menanam kesadaran akan perlunya menjaga hutan Indonesia fengan melibatkan berbagai lapisan masyarakat.

“Diharapkan pesan tentang pentingnya ekosistem mangrove dan tanggung jawab kita dalam menjaganya dapat menyebar lebih luas. Semoga menjadi inspirasi bagi lebih banyak pihak untuk terlibat dalam pelestarian alam Indonesia,” terangnya.

Aksi tanam 1.000 bibit tanaman Mangrove di Surabaya

Angelika menambahkan, menjaga kelestarian hutan mangrove adalah investasi dalam masa depan yang akan memberikan dampak jangka panjang bagi ekosistem pesisir dan juga bagi masyarakat yang bergantung pada sumber daya alam tersebut.

Sebelumnya, pada Februari 2023 lalu Meratus meluncurkan program Earth Squad yang menginisiasi beragam aksi sederhana namun diharapkan dapat berdampak besar terhadap lingkungan, salah satunya pelanggan dapat menghitung secara langsung emisi karbon yang dihasilkan dalam setiap pengiriman kargo.

Tidak hanya menghitung jejak karbon saja, program Earth Squad juga mengajak para pelanggan Meratus untuk dapat melakukan mitigasi jejak karbonya dalam berbagai pilihan, seperti penanaman Mangrove serta reboisasi hutan.

(Bayu Jagadsea/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com