Published On: Fri, Mar 8th, 2024

Kota Padang Banjir, Operasional Pelabuhan Teluk Bayur Tetap Lancar

Kegiatan pelayanan bongkar muat di pelabuhan Teluk Bayur berjalan lancar

Padang (Maritimnews) – Hujan lebat yang mengguyur kota Padang sejak hari Kamis, 07 Maret 2024 membuat hampir seluruh daerah Padang dan sekitarnya terdampak banjir. Meskipun demikian, hujan dan banjir yang melanda tidak menghambat layanan bongkar muat di pelabuhan Teluk Bayur. Kegiatan operasional pelabuhan tersebut tetap berjalan aman dan lancar.

General Manager PT Pelindo (Persero) Regional 2 Teluk Bayur, Capt Medi Kusmana mengatakan, pihaknya memastikan bahwa seluruh kegiatan operasional baik pelayanan bongkar muat barang dan pelayanan kapal tetap berjalan normal pada hari Jumat, 08 Maret 2024.

“Kami selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan kelancaran proses distribusi barang yang keluar dan masuk melalui pelabuhan Teluk Bayur, terutama dengan pihak KSOP Kalas II Teluk Bayur dan Distrik Navigasi selaku regulator,” jelas Medi Kusmana di Padang, Jumat (8/3).

Selain soal kelancaran proses bongkar muat, Pelindo Regional 2 Teluk Bayur tetap berupaya menjaga keselamatan dari sisi laut yakni keselamatan pada saat proses penyandaran kapal, sehingga seluruh kapal-kapal dapat disandarkan secara aman di dermaga Pelabuhan Teluk Bayur.

“Mengantisipasi kemungkinan datangnya curah hujan yang lebih tinggi lagi, kami telah melakukan pembersihan terhadap saluran drainase di sepanjang Jalur 2 Pelabuhan Teluk Bayur. Sehingga bila nantinya hujan turun lebih lebat lagi dari kemarin, situasinya akan terkendali karena saluran drainase lancar dan berfungsi dengan baik,” pungkasnya.

(Bayu Jagadsea/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com