Published On: Tue, Apr 18th, 2017

Berpasangan dengan Susi Susanti, Kasal Kalahkan Alan Budikusuma

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi bersama Susi Susanti di GOR Denma Mabesal, (18/4)

MNOL, Jakarta – Usai membuka Pekan Olahraga TNI AL (Poral) Badminton 2017 di GOR Denma Mabesal, Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi melakukan pertandingan exhibition di GOR Pamenang, Mabesal, Cilangkap, Jakarta, (18/4). Dalam pertandingan itu, Kasal berduet dengan pebulutangkis legendaris Indonesia, Susi Susanti.

Sementara yang menjadi lawannya adalah Aspam Kasal Laksda TNI Agus Heryana yang berpasangan dengan Alan Budikusuma yang tak lain adalah suami dari Susi Susanti. Susi susanti dan Alan Budikusuma memang menjadi tamu undangan dalam acara pembukaan tersebut sekaligus memberi coaching clinic kepada para peserta Poral 2017.

Walaupun hanya pertandingan hiburan, namun terlihat Ade Supandi begitu semangat dalam melakoni pertandingan ini. Di lapangan, Ade menerapkan seluruh kiat-kiat yang sebelumnya diajarkan oleh Susi Susanti.

Dan tentunya gaya dan banyolan dari Sang Kasal mengundang detak tawa penonton yang menyaksikan pertandingan itu. Berkali-kali Kasal melakukan smash yang menghasilkan poin dan sering pula melakukan blunder.

Alhasil, pertandingan ditutup oleh kemenangan pasangan Ade Supandi dan Susi Susanti dengan skor 21-19. Dengan girang, Kasal meluapkan kegembiraannya karena berhasil mengalahkan juara olimpiade Tunggal Putra tahun 1992.

Lulusan AAL tahun 1983 ini juga memotivasi kepada seluruh peserta Poral 2017 yang merupakan para Satker dalam lingkungan Mabes TNI AL.

“Bulutangkis itu dapat melatih kedisiplinan bagi para prajurit. Dan yang pasti juga melatih sportivitas. Jadi buat apa menang kalau tidak sportif,” terang Kasal kepada para awak media di event tersebut.

Di sela-sela acara tersebut, Susi Susanti menyatakan harapannya agar atlet bulutangkis Indonesia juga ada yang dari TNI AL. Karena pembinaan pemain-pemain muda terus diupayakannya untuk memajukan prestasi bulutangkis nasional.

Bersama Alan Budikusuma, Susi juga mengenalkan produk raketnya yang diberi nama ASTEC , singkatan dari Alan dan Susi Technology.

(Adit/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com