Published On: Wed, Aug 16th, 2017

Buka CSC, PT Garuda Indonesia Cargo Lakukan KSO dengan PT Aditya Aryaprawira

Pengguntingan pita peresmian CSC Kelapa Gading oleh Dirut PT Garuda Indonesia Cargo, Sigit Muhartono (kiri) dan Adharta Ongkosaputra (kanan)

MN, Jakarta – PT Garuda Indonesia Cargo yang merupakan anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia melakukan Kerja Sama Operasi (KSO) dengan PT Aditya Aryaprawira Corporation. Kerja sama itu terkait dengan pembukaan Cargo Service Center (CSC) di kantor Aditya Aryaprawira, Kelapa Gading, Jakarta, (16/8).

“Ini suatu kemajuan, di mana sebelumnya kita hanya tahu bahwa Garuda Indonesia itu hanya pesawat saja dan operasinya hanya di sekitar bandara saja, tetapi kini layanan Garuda Indonesia Cargo bisa diakses di mana saja dengan adanya CSC ini,” ujar Chief Executive Officer, Ir Adharta Ongkosaputra di sela-sela peresmian CSC Garuda Indonesia Cargo Kelapa Gading.

Adharta yang merupakan CEO PT Aditya Aryaprawira Corporation itu menyebut saat ini terdapat 14 CSC Garuda Indonesia Cargo yang tersebar di Jakarta.

Menurutnya, makin banyak terbangun CSC ini maka semakin memudahkan arus logistik nasional. Jika selama ini selama ini peredaran arus logistik nasional hanya bertumpu pada transportasi laut, maka saat ini mulai merambah ke lintas udara.

“Kita juga membantu daerah-daerah di Indonesia untuk memasarkan produknya ke luar negeri. Salah satunya ekpor tuna ke Jepang yang kini sudah banyak dilayani oleh Garuda Indonesia Cargo,” terangnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Praktisi Maritim Indonesia (Pramarin) ini menyatakan upaya yang dilakukan oleh kedua perusahaan ini telah membantu visi pemerintah, terutama dalam memperlancar arus barang dan jasa lintas daerah dan negara.

“Kita juga telah membantu misi pemerintah dalam Nawacita untuk memudahkan dalam mengirim barang, harapannya tentu kesejahteraan masyarakat kita meningkat,” pungkasnya.

Acara pembukaan CSC Kelapa Gading itu ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Adharta Ongkosaputra dan Dirut PT Garuda Indonesia Cargo Sigit Muhartono.

PT Aditya Aryaprawira Corporation sendiri sudah 25 tahun menyediakan berbagai layanan logistik di Indonesia. Sementara PT Garuda Indonesia Cargo yang berdiri sejak tahun 2013 itu sudah memberikan pelayanan dari kota ke kota di Indonesia dan lintas negara.

PT Garuda Indonesia Cargo juga sudah berkejasama dengan beberapa maskapai internasional seperti Korean Air, Malaysia Airlines, China Airlines dan sebagainya.

(Adit/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com