Published On: Thu, Aug 17th, 2017

Di Atas KRI Banda Aceh-593, Ratusan Pramuka Tabur Bunga di Laut Jakarta

Aspotdirga Kasau Marsda TNI Agus Munandar dan Kadispotmar Brigjen TNI (Mar) I ketut Suarya tabur bunga dari atas KRI Banda Aceh 593 dalam rangka peringatan HUT ke-56 Gerakan Pramuka.

Aspotdirga Kasau Marsda TNI Agus Munandar dan Kadispotmar Brigjen TNI (Mar) I ketut Suarya tabur bunga dari atas KRI Banda Aceh 593 dalam rangka peringatan HUT ke-56 Gerakan Pramuka.

MN, Jakarta – Pramuka dengan di bawah kepimpinan Adhyaksa Dault, selama satu hari mengadakan kegiatan joy sailing dengan menggunakan Kapal perang TNI AL di bawah pembinaan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) KRI Banda Aceh-593, Rabu (16/8).

Joy Sailing ini sekaligus melaksanakan tabur bunga dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Pramuka Indonesia. Tabur bunga yang dilaksanakan dengan tujuan Teluk Jakarta ini dilepas oleh Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.AP., dari Mako Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Turut serta dalam pelayaran joy sailing tersebut Kepala Kwartir Nasional (Ka Kwarnas) Pramuka Adhyaksa Dault, Aspotdirga Kasau Marsda TNI Agus Munandar, dan Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya.

Selain tabur bunga, dengan momentum HUT Pramuka ke-56 tersebut, dilaksanakan pula pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur atas masih eksisnya gerakan Pramuka di usianya ke-56.

Peserta joy sailing tabur bunga Pramuka ini terdiri dari pengurus dan peserta Pramuka yang berjumlah 390 orang. Saat tiba di atas KRI Banda Aceh-593, peserta diterima langsung oleh komandan KRI, Letkol Laut (P) Whisnu Kusardianto, S.E., M.H.

Selama perlayaran berlangsung, para peserta menerima penjelasan tentang KRI Banda Aceh yang meliputi negara asal pembuat, jenis, fungsi, dan tugas pokoknya di jajaran TNI Angkatan Laut. Selain itu, pula peserta diajak berkeliling melihat ruangan-ruangan di KRI.

Pada kesempatan pelayaran tersebut, para peserta dapat menikmati suasana keindahan laut dan juga berkesempatan mengabadikan momentum joy sailing ini dengan berfoto di atas KRI Banda Aceh 593.

Anugrah/MN

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com