Published On: Mon, Aug 14th, 2017

Logo JNPMP 2018 Dilaunching, KNPI usung Tema ‘Pesona Wisata Bahari Indonesia’

Logo JNPMP III 2018

MN, Lombok – Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) bertempat di D’Praya Hotel Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar Rakor Bidang Maritim DPD KNPI Provinsi Se-Indonesia dan Pelatihan Pariwisata Bahari selama dua hari yaitu pada tanggal 10-11 Agustus 2017.

Pada rangkaian acara tersebut selain Rapat Koordinasi (Rakor) DPD KNPI Provinsi Se-Indonesia ada juga Launching Logo Jambore Nasional Poros Maritim Pemuda (JNPMP) III Mandalika dengan tema ‘Pesona Wisata Bahari Indonesia’ dan ditutup dengan Pelatihan Pariwisata Bahari yang menghadirkan peserta 200 orang dari perwakilan DPD KNPI Provinsi Se-Indonesia, Perwakilan DPD KNPI Kabupaten/Kota Se-Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Perwakilan Organisasi Kepemudaan (OKP)  Se-Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dalam sambutannya  mewakili Menteri Pariwisata RI, Deputi Kelembagaan Pariwisata RI, Prof Dr. Ahman Syah sebelum penandatanganan logo JNPMP III  mengatakan Indonesia sudah merdeka 70 tahun sampai sekarang baru pada Pemerintahan Presiden Jokowi ini, sektor periwisata ditetapkan sebagai salah satu prioritas pembangunan Nasional.

Pada kesempatan yang sama  Ketua DPP KNPI Bidang Maritim Baharudin Farawowan dalam keterangannya menjelaskan bahwa  logo JNPMP III  ini juga diproses melalui rapat koordinasi bersama Kementerian Pariwisata RI dan koordinasi dengan Kantor Staf Presiden RI serta Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat sebagai bentuk kemitraan bersama DPP KNPI. Sehingga hari ini waktu yang tepat unutk diperkenalkan kepada pemuda Indonesia yang hadir dalam Rakor sebagai bentuk sosialisasi menuju JNPMP III Tahun 2018 mendatang.

“Logo JNPMP III yang kita lihat hari ini sebelumnya dibahas melalui rapat koordinasi kami dengan Instansi terkait dari segi bentuk dan temanya. Hari ini pada launching logo ini, kami mengundang beliau-beliau yang mewakili lembaganya dan juga perwakilan KNPI Provinsi Se-Indonesia sebagai bentuk sosialisasi dan promosi Pesona Wisata Bahari Indonesia pada umumnya dan khususnya sosialisasi menuju suksesnya penyelenggaraan JNPMP III tahun 2018 mendatang,“ ujar Farawowan di sela-sela acara tersebut.

Launching logo JNPMP ini juga dibubuhi tanda tangan oleh Menteri Pariwisata RI yang diwakili Oleh Deputi kelembagaan Pariwisata R.I  Prof Dr. Ahman Syah, Ketua Umum DPP KNPI yang diwakili Sekretaris Jenderal Sirajuddin Abdul Wahab, Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebuadayaan Lalu M.Faozal serta disaksikan oleh Staf Ahli Bidang Maritim Kantor Staf Presiden RI Riza Damanik, Ketua DPP KNPI Bidang Maritim Baharudin Farawowan, Ketua DPD KNPI Provinsi Nusa Tenggara Barat Hamdan Kasim dan Ketua DPD KNPI Provinsi Jawa Barat Saca Suhendi serta Perwakilan DPD KNPI Provinsi yang hadir dan DPD KNPI Kabupaten /Kota Se- Provinsi Nusa Tenggara Barat.

 

(Adit/MN)

 

 

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com