Published On: Mon, Oct 2nd, 2017

28 Perwira Satgas Demo Tempur Laut Naik Pangkat

Perwira Satgas Demo Tempur Laut Naik Pangkat.

Perwira Satgas Demo Tempur Laut Naik Pangkat.

MN, Cilegon – Sebanyak 28 Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Demo Tempur Laut dalam rangka HUT ke-72 TNI tahun 2017 yang mendapat Kenaikan pangkat (Kenkat).

Upacara Kenkat Perwira di pimpin oleh Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim (Danguspurlatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Rachmad Jayadi, M.Tr (Han).,  di hanggar Helly KRI Raden Eddy Martadinata (REM)-331, Minggu, (01/10).

Perwira menengah yang mendapat kenaikan pangkat dari Letnan Kolonel (Letkol) ke Kolonel sebanyak satu orang dan dari Mayor ke Letkol sebanyak dua belas orang, sedangkan dari Kapten ke Mayor sebanyak dua orang.

Perwira Pertama yang mendapat kenaikan pangkat dari Letnan Satu (Lettu) ke Kapten sebanyak tiga orang dan Letnan Dua (Letda) ke Lettu sepuluh orang.

Danguspurlatim dalam amanatnya menyampaikan kepada para Perwira yang baru saja mendapat kenaikan pangkat, mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Semakin tingginya pangkat yang disandang berarti semakin berat pula tugas dan tanggung jawab yang diemban. Tantangan tugas semakin memacu motivasi dan semangat untuk meningkatkan prestasi di masa yang akan datang.

“Perwira yang mempunyai mentalitas kepribadian yang baik, unggul dalam profesi dan tangguh di medan tugas, maka kalian harus mampu menjadi teladan yang dapat memberikan nilai-nilai positif bagi lingkungan dimanapun kalian berada”, ujar Laksma TNI Rachmad Jayadi.

Dalam penyematan tanda Pangkat oleh Irup, perwakilan untuk pangkat Kolonel adalah Kolonel Laut (P) Wawan Trisatya Atmaja yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan KRI Yos Sudarso (YOS)-353 dan perwakilan dari Mayor ke Letkol diwakili oleh Letkol Laut (P) Yulius A. Zaenal sebagai Komandan KRI Nanggala-402.

Untuk perwakilan dari Kapten ke Mayor diwakili oleh Mayor Laut (T) Hendriawan Kadiv MPK KRI Nanggala-402, sedangkan dari Lettu ke Kapten diwakili Kapten Laut (P) Affan Fadilan yaitu Mahasiswa S1 STTAL, serta dari Letda ke Lettu diwakili Lettu Laut (P) Tri Widodo Perwira dari KRI Madidihang-855.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com