Published On: Sun, Oct 1st, 2017

Jaga Naluri Dasar Prajurit, Kowal Armatim Latihan Menembak Dua Jenis Senjata

Para Prajurit Kowal Armatim sedang melakukan latihan menembak dengan senjata laras panjang.

Para Prajurit Kowal Armatim sedang melakukan latihan menembak dengan senjata laras panjang.

MN, Surabaya – Korps Wanita TNI Angkatan Laut  (Kowal) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) melaksanakan latihan menembak pistol dan senjata laras panjang dalam rangka menyambut HUT ke-72 TNI tahun 2017,yang bertempat di Lapangan Tembak Ambalat Koarmatim, Ujung Surabaya. Kamis, (28/09).

Kegiatan latihan menembak ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para prajurit Kowal Armatim dalam menembak pistol dan senjata laras panjang. Selain itu, latihan ini juga sebagai sarana menjaga naluri dasar seorang prajurit, di mana Kowal harus memiliki naluri dasar menembak yang di miliki oleh setiap prajurit militer baik pria maupun wanita.

Senjata yang digunakan dalam latihan kali ini adalah Pistol jenis Walther kaliber 7, 65 mm dengan  amunisi 25 butir, sedangkan senjata laras panjang yang dilatihkan dengan memakai tiga gaya yaitu berdiri, duduk, dan tiarap menggunakan senjata jenis M.16 kaliber 5,56 mm dengan amunisi sebanyak 35 butir.

Latihan menembak Kowal Armatim ini, di bawah komando Letkol Laut (KH/W) Ana Maria yang sehari-harinya menjabat sebagai Paban Pers Guspurlaarmatim dan diikuti oleh 35 prajurit Kowalarmatim. Diharapkan muncul bibit penembak handal dari Armatim yang dapat bersaing dalam lomba menembak di ajang bergengsi antar TNI maupun tingkat nasional.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com