Published On: Sat, Oct 21st, 2017

Kapal Perang Koarmatim Tiba di Saigon

RI Sultan Iskandar Muda 367.

RI Sultan Iskandar Muda 367.

MN, Saigon – Dua kapal perang kelas SIGMA jajaran Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim),  yaitu KRI Sultan Hasanuddin (SHN)–366 yang dikomandani Letkol Laut (P) Bina Irawan Marpaung dan KRI Sultan Iskandar Muda (SIM)-367 yang dikomandani Letkol Laut (P) Andri Kristanto tiba di Dermaga Port Saigon, Vietnam, Rabu (18/10).

Kedatangan dua KRI yang pernah bertugas di Lebanon tersebut bersama Taruna Taruni AAL disambut langsung oleh Konjen RI di Ho Chi Minh Bpk. Jean Anes beserta istri Ibu Rita Julianti Jean Anes, Athan RI Kolonel Yermia, dan Deputy High Vietnam People’s Navy Command in the South, Colonel Ha Xuan Xu.

Selanjutnya, rombongan melanjutkan kunjungan ke markas militer Angkatan Darat Vietnam dan dilanjutkan ke kantor Gubernur Vietnam serta  Wakasal Vietnam yang bertempat di Khach San Tan Son Nhay.

Selama kegiatan berlagsung, Dansatgas Port Visit Vietnam-Filipina, Letkol Laut (P) Bina Irawan Marpaung,  saling tukar menukar cinderamata dan mengikuti acara ramah tamah dengan diiringi musik tradisional dan makanan khas Vietnam.

Pada hari berikutnya, perwakilan prajurit KRI SHN-366 dan prajurit KRI SIM-367  beserta Taruna Taruni AAL mengadakan pertandingan persahabatan bola voli antara AL Indonesia melawan AL Vietnam di The Naval Techincal College Vietnam.

Dengan berbagai kegiatan angkatan laut kedua negara diharapkan akan lebih mempererat persahabatan dan saling meningkatkan kerjasama antara kedua negara, khususnya antara TNI AL dan angkatan laut Vietnam.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com