Published On: Tue, Oct 10th, 2017

Sebelum Sertijab, Laksda Agung Prasetiawan Pamit Kepada Jajaran

Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.AP. saat apel khusus jajaran Kolinlamil dalam rangka peamit dari jabatannya sebagai Panglima Kolinlamil untuk kemudian menjabat Asrenum Panglima TNI menyerahkan tongkat komando sebagai

Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.AP. saat apel khusus jajaran Kolinlamil dalam rangka peamit dari jabatannya sebagai Panglima Kolinlamil untuk kemudian menjabat Asrenum Panglima TNI menyerahkan tongkat komando sebagai

MN, Jakarta – Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar apel khusus gabungan staf dan unsur, yang dipimpin langsung oleh Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.AP. di lapangan Mulyono Silam, Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (6/10).

Apel khusus ini diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan serah terima jabatan Pangkolinlamil dari Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.AP. kepada Laksma TNI Yudo Margono, S.E., M.M. sekaligus sebagai ajang pamit Laksda TNI Agung Prastiawan, M.AP. kepada seluruh warga Kolinlamil sehubungan dengan akan berakhirnya masa tugasnya sebagai Panglima Kolinlamil yang telah dijabatnya selama delapan bulan enam hari. Selanjutnya alumni AAL angkatan 32 tahun 1987 ini akan menjabat Asisten Perencanaan Umum (Asrenum) Panglima TNI.

Pangkolinlamil dalam sambutannya mengatakan bahwa terselenggaranya angkutan laut militer selama ini pada dasarnya merupakan refleksi dari tanggung jawab dan usaha keras seluruh warga Kolinlamil dalam upaya melaksanakan tugas pokok TNI AL selaku komponen utama sistem pertahanan di laut.

Di bawah kepemimpinannya, telah dilaksanakan pembangunan fisik dan non fisik. Pembangunan fisik diwujudkan dalam upaya untuk meningkatkan sarana dan prasarana guna mendukung tugas pokok Kolinlamil. Sedangkan pembangunan non fisik ditujukan guna meningkatkan mental, moral, etika, serta  disiplin prajurit.

“Tugas sebagai Panglima Kolinlamil merupakan suatu kehormatan yang sangat tinggi karena tanggung jawab penyelenggaraan angkutan laut militer berada dipundak kita. Kita tahu perairan nasional Indonesia merupakan wilayah yang sangat strategis yang mempunyai dampak kerawanan sangat tinggi, sehingga perlu mendapat perhatian dan penanganan serius,” jelasnya.

Disela-sela apel khusus, Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.AP. memberikan tongkat komando secara simbolis kepada Komandan KRI Mentawai 959 Mayor Laut (P) Fery A.S. mewakili para Komandan KRI dibawah Kolinlamil sebagai simbol regenerasi kepemimpinan.

Pada kesempatan tersebut Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.AP.  menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap personel jajaran Kolinlamil atas dukungannya selama menjabat sebagai Pangkolinlamil, dan mengharapkan dukungan serupa juga diberikan kepada Pangkolinlamil yang baru.

Dalam kesempatan tersebut, Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.AP. secara simbolis memberikan bingkisan atau kenang-kenangan kepada prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil dan juga memberikan hadiah khusus kepada Kowal dan PNS yang berpartisipasi dalam olahraga dayung pada lomba antar Satker di Kolinlamil.

Hadir pada apel gabungan tersebut segenap  pejabat teras, para Komandan KRI yang ada di Jakarta, serta  seluruh anggota, baik militer maupun PNS di jajaran Kolinlamil.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com