Published On: Sun, Dec 3rd, 2017

Ajang Pelindo Port Run 2017 Raih Rekor MURI

Port Run 2017 di Pelabuhan Belawan

MN, Medan – PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I bersama Pelindo II, Pelindo III, dan Pelindo IV menyelenggarakan ajang lari Port Run dalam rangka peringatan Ulang Tahun Perak Pelindo tanggal 1 Desember 2017. Ajang diselenggarakan secara serentak di empat kota besar yaitu Medan, Jakarta, Surabaya dan Makassar yang diikuti oleh lebih dari 10.000 peserta.

Ajang Port Run yang digelar di Pelabuhan Belawan diikuti sekitar 3.175 orang pelari, dibuka oleh Direktur SDM dan Umum Pelindo 1 Hamied Wijaya, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Pelindo 1 Iman A. Sulaiman, dan Direktur Keuangan Pelindo 1 Farid Luthfi serta disaksikan GM Cabang Pelabuhan Belawan, BICT, TPKDB dan Unsur Muspika Belawan.

“Merupakan wujud syukur dalam memperingati HUT ke-25 PelindoBelawan. III dan IV, sekaligus berbagi spirit sportivitas dan menumbuhkan semangat hidup sehat dengan seluruh masyarakat, khususnya di sekitar pelabuhan,” ujar Hamied Wijaya.

Penyelenggaraan Port Run 2017 mempertandingkan dua kategori yaitu 10 kilometer, 5 kilometer. Total hadiah yang disiapkan bagi pemenang sebesar Rp 125 juta di mana untuk kategori 5 km, juara 1 memperoleh Rp 7,5 juta, juara 2 sebesar Rp 5 juta, dan juara 3 sebesar Rp 3,5 juta.

Sedangkan kategori 10 km, juara 1 memperoleh hadiah sebesar Rp 15 juta, juara 2 sebesar Rp 10 juta, dan juara 3 sebesar Rp 8 juta dan masih disediakan hadiah uang tunai lainnya untuk pemenang juara 4, 5, dan 6.

Sementara medali diberikan untuk 200 orang finisher pertama dari masing-masing kategori.
Selain itu, panitia juga menyediakan hadiah menarik untuk seluruh peserta Port Run berupa: TV LED, mesin cuci, lemari es, handphone, sepeda, voucher belanja, dan lain-lain.

Hamied Wijaya mengatakan kegiatan Port Run ini memiliki keunikan tersendiri dibanding event lari lainnya di mana lokasi pelaksanaan di jalan tepi Pelabuhan Belawan sehingga pelari tidak hanya akan mendapat pengalaman baru namun juga mendapatkan pengetahuan mengenai kegiatan pelabuhan.

Pada saat pelaksanaan Port Run juga dilakukan live streaming dengan kegiatan serupa di Jakarta, Surabaya, dan Makassar sehingga bisa berbagi kebahagiaan dengan peserta di kota-kota tersebut. Pelindo Port Run 2017 yang digelar juga berhasil meraih Rekor MURI dalam kategori Lomba Lari 5K dan 10K Pertama secara serentak di empat Pelabuhan.

“Kami berharap, ajang ini dapat sarana kami dalam berbagi kebahagiaan dengan masyarakat dalam merayakan HUT Pelindo ke-25 sehingga masyarakat dapat makin merasakan kehadiran dan manfaat dari BUMN sesuai tagline program BUMN yaitu BUMN Hadir Untuk Negeri,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Jurnalis Maritimnews.com

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com