Published On: Thu, Dec 21st, 2017

Pangarmabar Kunjungi Markas UNIFIL dan LAF Navy di Lebanon

Laksda TNI Aan Kurnia di Markas UNIFIL

MN, Jakarta – Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos. melaksanakan kunjungan kehormatan kepada UNIFIL Head Of Mission and Force Commander  Major General Michael Beary di Al Naqoura Lebanon. Senin (18/12).

Kunjungan kehormatan Pangarmabar tersebut dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Admiral Inspection UNIFIL (United Nation Interim Force In Lebanon) selama berada di Lebanon. Kegiatan Kunjungan Kehormatan Pangarmabar kepada UNIFIL Head Of Mission And Force Commander Major General Michael Beary bertempat di Markas United Nations (UN) Ras Al Naqoura Lebanon.

Pada kesempatan tersebut, Pangarmabar mendapat penjelasan singkat tentang Organisasi dan tugas-tugas UNIFIL serta kegiatan yang telah terlaksana. Selanjutnya, Major General Michael  Beary mengucapkan terima kasih kepada Angkatan Laut Indonesia atas kontribusinya dalam menjaga stabilitas keamanan dan perdamaian di kawasan perairan Lebanon.

Khususnya dengan kehadiran KRI Usman Harun-359 yang tergabung dalam Satgas MTF XXVIII-J/UNIFIL bersama ke-14 negara lainnya yang berkontribusi positif dalam melaksanakan tugas di UNIFIL Maritime Task Force (MTF).

Kegiatan kunjungan tersebut diakhiri dengan pengisian Buku Tamu Kehormatan  oleh Pangarmabar. Dalam kunjungannya tersebut, Pangarmabar didampingi oleh Kepala Dinas Material Angkatan Laut (Kadismatal) Laksamana Pertama TNI Ir. Aziz Ikhsan.

Kunjungan ke LAF Navy

Di sela-sela lawatannya ke Lebanon, Pangarmabar juga melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Chief Of Lebanese Armed Forces (LAF) Navy Rear Admiral Hosni Daher di Lebanon, baru-baru ini.

Kunjungan kehormatan Pangarmabar tersebut selain dalam rangka kegiatan Admiral Inspection UNIFIL juga merupakan sebagai bentuk wujud penghormatan dan wujud Seaman Brotherhood antar sesama Angkatan Laut di Dunia. Kunjungan kehormatan dilaksanakan di Lebanese Naval Head Quarter di Beirut Naval Base.

Kunjungan kehormatan Pangarmabar ke Markas Besar Angkatan Laut Lebanon ini mendapatkan sambutan hangat oleh orang nomor satu dijajaran Angkatan Laut Lebanon. Menurutnya, kunjungan Pangarmabar ini merupakan kehormatan bagi LAF Navy.

“Angkatan Laut Lebanon merasa bangga bisa bekerja sama dengan Angkatan Laut Indonesia, khususnya KRI Usman Harun-359 yang merupakan unsur Maritime Task Force UNIFIL dimana telah banyak membantu terpeliharanya perdamaian di Laut Mediterania Lebanon,” ungkap Pangarmabar.

Kegiatan Kunjungan tersebut diakhiri dengan foto bersama antara Pangarmabar dengan Chief Of LAF Navy.

 

 

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com