Published On: Fri, Jan 26th, 2018

Penipuan Berkedok Jual Beli Kendaraan, Provost Kolinlamil Tangkap Oknum TNI Gadungan

Tim Provoos Kolinlamil saat berhasil menangkap oknum TNI gadungan yang melakukan penipuan sepeda motor diserahkan ke Polsek Kembangan, Jakarta Barat.

Tim Provost Kolinlamil saat berhasil menangkap oknum TNI gadungan yang melakukan penipuan sepeda motor diserahkan ke Polsek Kembangan, Jakarta Barat.

MN, Jakarta – Tim Provost Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) berhasil mengamankan K (37) oknum TNI gadungan di Jalan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (19/1).

Oknum gadungan ditangkap setelah Tim Provost Kolinlamil mendapat laporan dari salah seorang anggota Kolinlamil yang telah diperdaya pelaku dengan modus pembelian sepeda motor. Pelaku yang mengaku seorang anggota TNI tersebut mengaku berniat membeli sepeda motor korban, dengan beralasan akan membeli dengan cara dicicil.

Karena pelaku yang mengaku seorang anggota TNI dari satuan tertentu, maka korban percaya. Namun ternyata pada waktu yang telah dijanjikan, pelaku tidak menepati janjinya.

Korban yang merasa telah tertipu, langsung melaporkan kejadiannya kepada Provoos Kolinlamil. Berdasarkan pengembangan dan penelusuran laporan korban, bersama dengan tim Provoos Kolinlamil mendatangi sebuah showroom yang ada di daerah Kembangan, Jakarta Barat yang disinyalir keberadaan sepeda motor milik korban. Pemilik showroom yang berhasil ditemui membenarkan bahwa sepeda motor yang ada diperoleh dengan membeli dari oknum gadungan tersebut.

Setelah berkoordinasi dan menjelaskan bahwa sepeda motor tersebut merupakan hasil penipuan, pemilik showroom membantu tim Provost Kolinlamil untuk menemukan tempat tinggal pelaku dan berhasil menangkapnya.

Dalam penangkapan dan penggerebekan dirumah pelaku, berhasil disita barang bukti berupa baju seragam dinas TNI dengan pangkat Sertu, kaos oblong loreng TNI,  1 buah HP, dan 1 buah sepeda motor. Guna penyelidikan lebih lanjut,  oknum gadungan tersebut kemudian diamankan ke Mapolsek Kembangan.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com